STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Peran Penting Administrasi Dalam Pelaksanaan Bank Sampah

berita 43 kali 13 Aug 2020 01:08:44


DALUNG (07/08/2020) – Bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Dalung Direktur Bank Sampah Mangu Srikandi Desa Dalung dari masing-masing banjar yang berjumlah 13 perwakilan mengikuti kegiatan sosialisasi Bank Sampah yang diselenggarakan oleh rekanan Bank Sampah Desa Dalung Bali Wastu Lestari. Turut hadir dalam kegiatan ini Ka.Si Pelayanan Desa Dalung Ni Luh Suastari, S.H beserta staf, Pengurus rekanan Bali Wastu Lestari Ni Wayan Rianti, beserta beberapa penggiat Bank Sampah.


Pelaksanaan bank sampah sangatlah bermanfaat tidak hanya bagi lingkungan, tapi juga bagi ibu – ibu rumah tangga. Pemberdayaan ibu rumah tangga melalui program bank sampah merupakan salah satu cara Mangu Srikandi untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Selain itu, merupakan solusi meningkatkan ekonomi keluarga warga di Desa Dalung pada khususnya. Dalam pelaksanaannya nanti selain membangkitkan semangat ibu-ibu pentingnya administrasi juga menjadi kelancaran dari berjalannya Bank Sampah ini.


Ketua yayasan Bali Wastu Lestari Ni Wayan Rianti ditemui seusai kegiatan menuturkan Bank Sampah melalui aspek kelembagaan kader-kader pembina ini dibantu dengan regulasi baik dari desa dinas maupun desa adat benar-benar menerapkan perdes ataupun perarem yang sudah ada mengenai pengelolaan sampah. Kemudian mengenai aspek pembiayaan dengan adanya administrasi/pencatatan memanfaatkan aspek teknologi membuat sebuah member card melalui saldo bank sampah mendapatkan kemudahan berbelanja di Bumdes, Pulsa Listrik, HP dll serupa dengan model MPICE seperti yang ada di LPD. “Saya berharap pelaksanaan Bank Sampah ini kedepannya didukung oleh masyarakat maupun pemerintah Desa juga sekaa teruna, kita berikan dorongan bersama-sama, termasuk program dari Bupati Badung,”. Tuturnya.


Staf Ka.Si Pelayanan I Made Ardi Gumarta mengungkapkan pentingnya adminstrasi dalam tata kelola bank sampah, untuk mencatat dan mendata agar tidak ada hal-hal yang tercecer kita proses pelaksanaan bank sampah berjalan seperti buku nasabah, buku rincian timbangan sampah, jumlahnya setiap minggu, dll. “Semoga masyarakat lebih peduli dengan lingkungan, mari bersama-sama kita memilah sampah untuk menyelamatkan bumi kita, dari bahaya sampah, demi keselamatan anak cucu kita kedepannya,”. Tutupnya (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 03 Mar 2021 | Jam : 23:03:21
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

laptop acer

Penawaran Rp.40,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 555056 Org
  • IP address : 3.238.36.32
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 03-03-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address