STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Pemerintah Desa Dalung serahkan Wastafel dan Thermogun Kepada Banjar dan Desa Adat di Desa Dalung

berita 18 kali 02 Sep 2020 12:09:08


DALUNG (31/08/2020) – Pemerintah Desa Dalung bersama Badan Usaha Milik Desa (BumDes) tri Manunggal Jaya Desa Dalung, melakukan kolaborasi dalam melakukan langkah pencegahan mewabahnya covid-19 dengan melakukan penyaluran tempat cuci tangan portebel dan alat ukur suhu (thermogun) yang berjumlah 27 unit yang akan di distribusikan ke masing-masing banjar juga Desa Adat di Desa Dalung. Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana Putra, S.STP, M.M, Kapolsek Kuta Utara diwakili oleh Kanit Intelkam Polsek Kuta Utara IPTU A.A Ketut Nuasa, S. Sos serta bendesa adat (Dalung, Padangluwih dan Tuka) bertempat di Kantor Desa Dalung.


Kanit Intelkam Polsek Kuta Utara disela-sela kunjungan penyaluran wastafel ini sangat berguna bagi masyarakat walaupun terlihat sangat sederhana maknanya, ini merupakan untuk menjawab pertanyaan masyarakat karena dengan disediakan tempat mencuci tangan ini itu yang terpenting yang jelas gunanya untuk kesehatan masyarakat dimana dalam menerapakan tatanan kehidupan era biru ini dengan mencuci tangan tempat untuk mencuci tangan telah disediakan disamping itu saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dalam beraktivitas, jaga jarak, membatasi keluar rumah kecuali memang ada keperluan yang urgent agar kita bersama mengajak masyarakat agar patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan.


Ka.Si Kesejahteraan Masyarakat Desa Dalung I Wayan Gede Trinia Wijaya, S.E ditemui di ruang kerjanya mengatakan pengadaan tempat cuci tangan portable ini berjumlah 27 unit yang nantinya diserahkan secara simbolis kepad ketua forum kelian dinas Desa Dalung untuk disalurkan ke masing-masing banjar kemudian 3 unit lagi diserahkan kepada masing-masing Desa Adat yang ada di Dalung yaitu Desa Adat Dalung, Desa Adat Padang Luwih dan Desa Adat Tuka, 1 unit lagi ditempatkan di Kantor Desa Dalung. Pengadaan tempat cuci tangan portable ini tidak terlepas dari situasi pandemic Covid-19 saat ini, guna menakan dan mencegah penyebarannya berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah. Salah satunya dalam menerapkan Tatanan Kehidupan Era Baru mewajibkan kepada masyarakat sebelum maupun setelah melakukan kegiatan ataupun terpaksa berinteraski di dalam kerumunan selain memakai masker juga untuk mencuci tangan di air mengalir atau menggunakan handsanitizer.
Lebih lanjut jika semua tempat cuci tangan ini sudah datang akan segera di distribusikan, keberadaan tempat cuci tangan ini untuk mempermudah krama/masyarakat banjar apabila mengadakan kegiatan dalam menyediakan tempat untuk mencuci tangan tidak sulit/susah karena mudah dipindahkan dan dibawa kemana-mana. Ini merupakan program Desa Dalung untuk memutus penyebaran Covid-19. “Besar harapan saya dengan tersedianya tempat cuci tangan ini, masyarakat menjadi lebih sadar dan selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, selain itu dengan membiasakan mencuci tangan sebelum/sesudah melakukan kegiatan kita membersihkan kotoran/kuman terlebih sebelum makan, semoga pandemic ini cepat berlalu, kepada masyarakat jangan menganggap remeh pandemic ini, mari kita cvegah bersama-sama agar Bali kembali pulih,”. Ungkapnya (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 01 Oct 2020 | Jam : 10:10:20
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

JUAL PULSA MURAH

Penawaran Rp.2,000.00
  • Dikunjungi oleh : 416367 Org
  • IP address : 18.208.202.194
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 01-10-2020
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address