STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

BST Tahap IV Disalurkan Kepada Masyarakat di Desa Dalung

berita 15 kali 04 Sep 2020 09:09:16


DALUNG (28/08/2020) – Covid-19 merupakan virus yang menyebar lewat droplet dari orang yang terinfeksi Covid-19 saat berbicara, batuk, ataupun bersin. Cepatnya penyebaran virus ini memberikan dampak buruk bagi tatanan hidup umat manusia. Tidak hanya melumpuhkan pertumbuhan di sektor perekonomian dan kesehatan, tapi juga menurunkan pendapatan pemerintah di bidang pariwisata, khususnya di Bali. Banyak perusahaan yang gulung tikar dan terpaksa melakukan pemberhentian kerja (PHK) kepada para karyawannya. Keadaan ini membuat para masyarakat tidak memiliki penghasilan yang tetap, namun pengeluaran dalam membeli kebutuhan pokok terus meningkat.


Ka.Si Kesejateraan Masyarakat Desa Dalung I Wayan Gede Trinia Wijaya, S.E mengatakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Desa Dalung diterima sebanyak 434 KK yang terbagi di 23 banjar dinas di Desa Dalung, kegiatan penyaluran BST ini dilakukan oleh perwakilan PT. Pos Indonesia yang ditunjuk Kementerian Sosial Republik Indonesia. Penyaluran BST di Desa Dalung sudah memasuki periode pertama dimana BLT ini diberikan Rp. 300.000 selama 2bulan (Agustus-September). Mengenai teknis dari penyaluran BST ini PT. Pos Indonesia berkoordinasi dengan Desa (Bidang Kesejahteraan Masyarakat) berkoordinasi juga kepada masing-masing kelian dinas dari hasil verifikasi yang telah diterima dari Pusat kepada Pemerintah Desa, selanjutnya masing-masing kelian dinas memberikan informasi kepada warga penerima, guna mencegah kerumunan juga mengatur pembagian jam kedatangan. “Semoga melalui BST ini bisa mengurangi beban masyarakat khususnya di Desa Dalung, wabah ini cepat berakhir dan kondisi bisa kembali pulih,”. Pungkasnya


Pada penyaluran BST ini, Pemerintah Desa Dalung menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan cuci tangan sebelum memasuki GOR Bina Raga, Dalung, tempat penyaluran BST.
Kelian Dinas Banjar Tegal Luwih I Made Agus Suwitra yang hadir menemani warganya dalam pengambilan BST mengatakan, mudah mudahan kedepannya dengan stimulus tahap kedua ini bisa membantu paling tidak perekonomian untuk warga yang terdampak secara ekonomi dari wabah COVID-19 agar bisa bertahan di wabah ini. Adapun beberapa persyaratan untuk pengambilan dana Bantuan Sosial Tunai ini dan dapat dipastikan bahwa bantuan tersebut akan sampai kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan."Jika salah satu anggota keluarga adalah PNS, tidak diperbolehkan untuk mengambil bantuan ini, jadi bantuan ini kepada mereka yang terdampak COVID-19 dan yang ekonominya kurang." Tambahnya. Selain itu, bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam melayani masyarakat terutama masyarakat yang terdampak COVID-19. (KIMDLG-022).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 01 Oct 2020 | Jam : 12:10:49
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

handphone

Penawaran Rp.1,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 416418 Org
  • IP address : 18.208.202.194
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 01-10-2020
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address