STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Pemuda Kreatif, Bibit Sayur Peluang Usaha Di Masa Pandemi

berita 25 kali 04 Sep 2020 02:09:40


DALUNG (01/09/2020) - Virus Corona atau Covid-19 yang menyebabkan lumpuhnya berbagai sektor kehidupan khususnya sektor perekonomian membuat tingginya tingkat pemutusan hubungan kerja atau PHK. Di bali khususnya banyak villa, restoran dan hotel terancam gulung tikar dan harus merumahkan karyawannya.


Namun, ada sisi positif yang bisa diambil dari peristiwa tersebut. Seperti yang dilakukan oleh I Nyoman Sugi Putra yang merupakan sekretaris dari ST. Eka Dharma Banjar Kwanji, Dalung. Pria yang akrab dipanggil Sugi ini memulai usaha bibit sayurnya pada awal bulan juli lalu akibat tidak adanya kegiatan selama pandemi Covid-19. Pria yang lahir tanggal 24 April 1997 mengatakan “Saya sangat suka bercocok tanam dan saya suka sayuran, kemudian terbersitlah dipikiran saya ingin menanam dan menjual bibit sayuran.” Tuturnya.


Sebelum membuka usaha bibit sayuran, Sugi hanya berpikir menanam sayur untuk kepentingan konsumsi pribadi. Karena lahan terbatas yang dimiliki, ia mencoba membuat tempat di perkarangan rumahnya. Banyaknya bibit yang dibuat daripada disia-siakan, lebih baik sebagian bibit sayur tersebut ia coba jual dan hasilnya banyak orang yang tertarik dengan bibit sayur yang dipasarkan.


I Nyoman Sugi Putra mengatakan “Bibit sayur yang saya jual yaitu Pakcoy, Selada Merah, Seledri dan Sayur Hijau. Dari menjual bibit sayur tersebut saya mendapatkan tambahan penghasilan dan sampai sekarang menjadi usaha sampingan. Sedikit pesan saya untuk generasi muda buatlah kegiatan atau kesibukan untuk mengisi waktu luang di masa pandemi Covid-19 ini, apapun itu asalkan kegiatan yang positif. "Tetap semangat, jaga kesehatan dan tetap ikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.” Pungkasnya.

Kelian Dinas Br. Kwanji I Ketut Sudirga saat dikonfirmasi berkaitan dengan ide kreatif salah satu pemuda di Banjarnya mengungkapkan, hal ini sangat bagus,karena sejak masih remaja sudah bisa memikirkan masa depan apalagi bisa menampung warganya sendiri ikut bisa bekerja.
(KIMDLG-011).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 01 Oct 2020 | Jam : 10:10:20
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

Iphon 5

Penawaran Rp.2,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 416359 Org
  • IP address : 18.208.202.194
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 01-10-2020
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address