STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Sosialisasi PerBup, Pemerintah Desa Dalung bersama Desa Adat Padangluwih

berita 14 kali 10 Sep 2020 12:09:25


DALUNG (08/09/2020) - Menyikapi diberlakukannya Peraturan Gubernur Bali no 46 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 serta Peraturan Bupati Badung no 52 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Kabupaten Badung. Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa adat Padangluwih bersama Pecalang Desa Adat Padangluwih, Tim Keamanan Terpadu (Linmas, Babinsa dan Babinkamtibmas) Desa Dalung, melaksanakan pemantauan/serta sosialisasi kepada masyarakat agar patuh dan taat mengikuti imbauan Pemerintah di pusatkan di Pasar Dalung. Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana Putra, S.STP, M.M, Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos, didamping Bendesa Adat Padangluwih Drs. I Made Oka Sudana, M.Pd.


Dihubungi melalui telepon Perbekel Dalung menuturkan kegiatan yang dilakukan pada pagi hari ini sebagai tindak lanjut pemantuan serta sosialisasi adanya Pergub maupun Perbup kepada masyarakat khususnya agar tetap menggunakan masker ketika beraktivitas, karena tindakan preventif penyebaran Covid-19 mulai dari skup terkecil yaitu masing-masing individu, karena berbagai upaya baik Pemerintah Pusat, Daerah sampai ke Desa sudah dilakukan seperti penyemprotan disinfektan oleh Satgas Gotong Royong di masing-masing desa adat, penyediaan tempat cuci tangan di areal publik, penyaluran masker, dll. Hal ini juga dilakukan karena angka peningkatan kasus masih terjadi. Penggunaan masker diimbau kepada masyarakat agar mengikuti aturannya, seperti menggunakan masker saat ini diimbau kepada seluruh masyarakat agar yang sakit tidak beresiko menularkan dan yang sehat tidak tertular. “Tiang berharap selama vaksin belum ada/masih dalam tahap uji coba juga keberadaan virus Covid-19 ini masih beresiko, mari kita sebagai masyarakat untuk menaati imbauan/aturan pemerintah ini demi kebaikan kita bersama, baik pemerintah maupun desa adat selalu bersinergi salah satunya dapat dijadikan perarem. Mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir, kondisi kembali pulih,”. Pungkasnya.


Sementara itu Bendesa adat Padangluwih mengatakan ini bagian dari peran serta Desa Adat Padangluwih dalam hal ini Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19. Pelaksanaan nya di pusatkan pada areal vital/publik tempat pariwisata, untuk di Dalung (Desa Adat Padangluwih) dilaksanakan di Areal Pasar Dalung Permai. Kita saat ini selain pemantauan juga melakukan edukasi sosialisasi kepada masyarakat mengenai adanya Pergub maupun Perbup, juga mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kerena saat ini trend penyebaran Covid-19 melalui Transmisi lokal cukup tinggi. “Ring Desa Adat Padangluwih harapan tiang kepada masyarakat agar menggunakan masker dengan baik, dalam kondisi saat ini masker sangat penting, disamping itu protokol kesehatan tetap kita laksanakan, taati lah imbauan pemerintah, kesehatanmu kesehatan kita bersama,”. Tutupnya. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 01 Oct 2020 | Jam : 10:10:20
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...
  • Dikunjungi oleh : 416262 Org
  • IP address : 18.208.202.194
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 01-10-2020
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address