STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Antusias, Pemanfaatan Tempat Cuci Tangan Portable saat Upacara Agama

berita 13 kali 10 Sep 2020 12:09:35


DALUNG (31/08/2020) – Kegiatan penyaluran bantuan tempat cuci tangan oleh Kapolsek Kuta Utara diwakili oleh Kanit Ilntelkam Polsek Kuta Utara IPTU A.A Ketut Nuasa S.Sos kepada Desa Dalung berlangsung di Kantor Desa Dalung. Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana Putra, S.STP M.M, Perbekel Desa Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S. Sos bersama Sekretaris Desa Dalung I Made Trimayasa, SE beserta staf desa, serta seluruh Bendesa Adat di Desa Dalung.

Pandemi Covid-19 masih menjadi masalah utama di dunia, khususnya di Bali. Berbagai kebijakan telah digencarkan oleh pemerintah dalam Tatanan Kehidupan Era Baru ini, salah satunya adalah kepatuhan mencuci tangan. Untuk mendukung kebijakan tersebut dan sebagai wujud turut serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19, maka pemerintah khususnya Kapolsek Kuta Utara memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan untuk masyarakat di Desa Dalung. Tempat cuci tangan tersebut nantinya akan ditempatkan di area publik maupun digunakan saat kegiatan di masing-masing desa adat seperti dalam upacara pewiwahan/pernikahan warga di Desa Dalung.

Drs. I Ketut Armanto selaku perwakilan dari salah satu klian dinas Desa Dalung mengatakan bantuan berupa tempat cuci tangan dari pemerintah merupakan bukti fisik kepedulian pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Beliau pun berharap dengan adanya bantuan ini, banyak masyarakat yang patuh dan menerapkan protokol kesehatan untuk melindugi dirinya dari virus ini.
“Bantuan ini sangat bermanfaat dalam membantu pengimplementasian pemutusan rantai penyebaran virus dan tentunya juga sebagai wujud bukti kepedulian dari pemerintah terhadap kesehatan masyarakat di Desa Dalung. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat semakin mengindahkan peraturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya selalu dan wajib mencuci tangan serta selalu waspada terhadap penyebaran virus yang sekarang sudah menjadi pandemi ini. Semoga pademi ini cepat berlalu dan masarakat dapat beraktivitas seperti semula” pungkasnya.

Salah satu masyarakat Ni Luh Sudiati mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 lebih lanjut dan berharap semoga masyarakat lebih patuh untuk menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat.
“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami dan semoga dengan bantuan ini masyarakat menjadi lebih semangat untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah rajin mencuci tangan. Saya berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan masyarakat bisa hidup normal seperti sediakala” imbuhya (KIMDLG-012).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 01 Oct 2020 | Jam : 10:10:20
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

suma

Penawaran Rp.1,000.00
  • Dikunjungi oleh : 416287 Org
  • IP address : 18.208.202.194
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 01-10-2020
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address