STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

8 Fungsi Keluarga Pada Penyuluhan Kampung KB

berita 541 kali 03 Dec 2020 12:12:58


DALUNG (27/11/2020) – Desa Dalung mengadakan kegiatan Penyuluhan Kampung KB kepada masyarakat. Kegiatan ini bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Dalung diikuti oleh perwakilan PKK, Pengurus Pokja Kampung KB beserta Perangkat Desa. Turut hadir dalam kegiatan ini Kabid Pengendalian Penduduk dan Penggerak Gede Widarmika, Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos berserta istri Ni Nyoman Suartini, Tim Pembina Kampung KB Desa Dalung Luh Adik Utami. Dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Kegiatan ini disampaikan beberapa materi mengenai kampung KB dan 8 Fungsi Keluarga oleh Narasumber dari BKKBN Provinsi Bali. Berikut 8 fungsi keluarga yaitu : 1. Fungsi Agama dalam keluarga dikembangkan agar keluarga menjadi tempat persemaian nilai-nilai agama dan budaya bangsa, 2. Fungsi Sosial Budaya keluarga diharapkan dapat mengenalkan budaya Indonesia sebagai dasar-dasar nilai kehidupan, 3. Fungsi Cinta Kasih dengan cinta dan kasih sayang yang terjadi dengan baik di keluarga, 4. Fungsi Perlindungan menekankan bahwa keluarga merupakan pelindung yang pertama dan utama pada suatu keluarga, 5. Fungsi Reproduksi sangat penting bagi keluarga untuk mengatur reproduksi sehat yang terencana, 6. Fungsi Sosialisasi Pendidikan dalam keluarga tidak hanya tentang bagaimana meningkatkan fungsi mencerdaskan, akan tetapi membentuk karakter yang berakhlak mulia, 7. Fungsi Ekonomi merupakan tempat membina dan menanamkan nilai-nilai keuangan keluarga, dan merencanakan keuangan keluarga, sehingga terwujud keluarga sejahtera, 8. Fungsi Lingkungan Kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman perlu ditanamkan sejak dini. Menjalankan keseluruhan fungsi tersebut dengan baik tentu membutuhkan usaha yang tidak mudah. Karena itu, setiap keluarga harus mampu mempunyai arah dan tujuan ke depan. Diharapkan dengan dilaksanakannya 8 fungsi tersebut, keluarga di Desa Dalung maupun Indonesia dapat menjadi keluarga yang sejahtera dan berkualitas.

Ni Luh Adik Utami mengatakan Kampung KB adalah sebutan dari Desa Dalung tidak semua desa dapat disebut dengan Kampung KB, terbentuknya Kampung KB di desa Dalung itu sendiri Sebutkan karena penduduknya yang banyak dan bervariasi untuk menanggulanginya kita membuat Kampung KB ini sehingga semua kegiatan yang menyangkut kependudukan program Bangka Kencana yang kita sebut dengan pembangunan keluarga kependudukan termasuk Keluarga Berencana itu sendiri itulah yang dilaksanakan di Kampung KB Desa Dalung jadi itu dengan adanya Kampung KB Desa Dalung ada beberapa kegiatan atau perubahan kearah positif. “Harapan saya lebih diaktifkan lagi Kemudian sumber pendanaan ditingkatkan dari APBN dan APBDES juga.” Tuturnya

Kabid Pengendalian Penduduk dan Penggerak Gede Widarmika mengatakan Untuk kegiatan orientasi Kampung KB keinginan kita nanti walaupun dalam permasalahan sosial itu tidak hanya permasalahan kontrasepsi, tidak juga hanya masalah anak maupun lingkungan adapun usaha kecil yang perlu kita bangkitkan juga agar kita juga bisa menstabilkan kembali maka itu adalah tujuan kita. Selama ini orang berpikir mungkin Kampung KB masalah kontrasepsi dan anak padahal itu adalah luas sekali, mudah-mudahan Kampung KB Dalung bisa ikut sukses seperti Kampung KB yang lainnya. “Harapannya adalah supaya Kampung KB dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di Dalung tidak hanya hanya fasilitas dan sarana juga ada di Kampung KB.” Pungkasnya (KIMDLG-019)

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 26 Sep 2021 | Jam : 20:09:22
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

loper koran

Penawaran Rp.185,000.00
  • Dikunjungi oleh : 753332 Org
  • IP address : 3.236.212.116
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 26-09-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address