STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Bendesa Adat Dalung Terima Kunjungan Kanit PJR Polda Bali

berita 13 kali 12 Feb 2021 03:02:15


DALUNG (10/02/2021) – Kepolisian Daerah (Polda) Bali kembali melaksanakan kunjungan meninjau Posko Satuan Tugas (Satgas) Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Dalung, diterima langsung oleh Bendesa Adat Dalung Ir. I Nyoman Widana. Kegiatan kunjungan ini dihadiri oleh Kepala Satuan PJR (Patroli Jalan Raya) Polda Bali AKBP. Leo Defretes, S.I.K., M.H didampingi Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Kuta Utara IPTU. I Made Purwantara beserta anggota, Bhabinkamtibmas Desa Dalung AIPTU. I Wayan Semada dan Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Dalung, bertempat di Wantilan Mandala Utama, Desa Adat Dalung kegiatan ini bertujuan untuk pengecekan dan sekaligus memberi arahan terkait percepatan penanganan Covid-19 dalam rangka pelaksanaan PPKM skala mikro di Desa Adat Dalung, pelaksanaan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam penyampaiannya Kasat PJR Polda Bali menuturkan keberadaan dan peran serta TNI/POLRI dalam pelaksanaan PPKM skala mikro yang akan berlangsung selama 2 minggu kedepan sampai tanggal 22 Februari mendatang mem-back up Satgas Gotong Royong di masing-masing desa adat dalam rangka penanganan/pencegahan penyebaran Covid-19 termasuk mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 mengingat masih tingginya terkonfirmasi nya kasus Covid-19 di Indonesia, begitu juga yang ada di Desa Dalung sempat menjadi wilayah zona merah namun saat ini sudah terjadi penurunan kasus menjadi zona orange yang masih kita atensi bersama.

Mengenai pelaksanaan PPKM dalam skala mikro yang diterapkan di wilayah Pulau Jawa dan Bali ada beberapa imbauan yang dirancang seperti Pada PPKM berbasis mikro, ada ketentuan pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan dalam rangka pengendalian Covid-19, Posisi posko ini menjadi pelengkap upaya pemerintah menanggulangi penyebaran di wilayah hulu. Selain itu, posko ini juga dapat berperan sebagai pendamping tim pelacak dan fasilitas kesehatan di tingkat desa seperti puskesmas. Artinya harus ada posko di desa yang mendampingi puskemas, yang mendampingi tim pelacak. Aturan pada PPKM mikro lebih longgar lagi, di mana jam operasional mal/pusat perbelanjaan diizinkan hingga pukul 21.00 WITA dan Pada PPKM, pembatasan di perkantoran adalah 25 persen work from office, dan 75 persen work from home. Sementara, pada PPKM mikro, aturannya lebih longgar, dengan 50 persen work from office dan 50 persen work from home.

Dihubungi melalui telepon Bendesa Adat Dalung mengungkapkan mengenai keberadaan Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Dalung perlu digarisbawahi bahwa kami ada bukan untuk mengejar sebuah prestasi/nama tetapi kepedulian kami terhadap masyarakat dalam rangka mencegah serta penanganan penyebaran Covid-19 di Desa Adat Dalung, tentang kunjungan Polda Bali di Desa Adat Dalung itu bagian dari program Polda Bali dalam meninjau/ memberi arahan kepada Satgas Gotong Royong terkait percepatan penanganan Covid-19 juga dalam kunjungan beliau mengungkapkan Satgas Gotong Royong di Desa Adat Dalung menjadi salah satu contoh untuk satgas lainnya. “Harapan kami di Satgas Gotong Royong Desa Adat Dalung bisa mendapatkan masukan dan tuntunan dari siapapun atau manapun termasuk Polda Bali sebagai bahan evaluasi kami, kami disini bukan mengejar nama namun untuk masyarakat dalam edukasi maupun pencegahan penyebaran Covid-19,”. Tegasnya. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 03 Mar 2021 | Jam : 22:03:53
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

Iphon 5

Penawaran Rp.2,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 555015 Org
  • IP address : 3.238.36.32
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 03-03-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address