STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Kunjungan Kasat PJR Polda Bali di Desa Adat Padang Luwih

berita 6 kali 12 Feb 2021 03:02:23


DALUNG (10/02/2021) - Satuan Tugas (Satgas) Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Padang Luwih menerima kunjungan dari Kepolisian Daerah (Polda) Bali yang diterima langsung oleh Bendesa Adat Padang Luwih, Drs. I Ketut Oka Sudana, M.Pd. Kegiatan kunjungan ini dihadiri oleh Kepala Satuan PJR (Patroli Jalan Raya) Polda Bali AKBP. Leo Defretes, S.I.K., M.H didampingi Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Kuta Utara IPTU. I Made Purwantara beserta anggota, Bhabinkamtibmas Desa Dalung AIPTU. I Wayan Semada dan Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Padang Luwih, bertempat di Wantilan Pura Desa lan Puseh Desa Adat Padang Luwih kegiatan ini bertujuan untuk pengecekan dan sekaligus memberi arahan terkait percepatan penanganan Covid-19 dalam rangka pelaksanaan PPKM skala mikro di Desa Adat Padang Luwih, pelaksanaan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam penyampaiannya Kasat PJR Polda Bali menuturkan keberadaan dan peran serta TNI/POLRI dalam pelaksanaan PPKM skala mikro yang akan berlangsung selama 2 minggu kedepan sampai tanggal 22 Februari mendatang mem-back up Satgas Gotong Royong di masing-masing desa adat dalam rangka penanganan/pencegahan penyebaran Covid-19 termasuk mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 mengingat masih tingginya terkonfirmasi nya kasus Covid-19 di Indonesia, begitu juga yang ada di Desa Dalung sempat menjadi wilayah zona merah namun saat ini sudah terjadi penurunan kasus menjadi zona orange yang masih kita atensi bersama. Mengenai pelaksanaan PPKM dalam skala mikro yang diterapkan di wilayah Pulau Jawa dan Bali ada beberapa imbauan yang dirancang seperti Pada PPKM berbasis skala mikro, ada ketentuan pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan dalam rangka pengendalian Covid-19, Posisi posko ini menjadi pelengkap upaya pemerintah menanggulangi penyebaran di wilayah hulu.

Ditemui di sela-sela kegiatan Drh. I Made Rai Darma Suyasa yang merupakan bidang Edukasi dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Desa Adat Padang Luwih menuturkan mengenai kondisi penanganan maupun pencegahan Covid-19 di Desa Adat Padang Luwih, termasuk jika ada kasus yang terpapar di wilayah ini khusus dalam pelaksanaan PPKM selama ini dari Satgas memfokuskan setiap ada yang terpapar dilakukan tracing dengan penanganan yang ketat seperti wajib karantina terpusat dan bagi anggota keluarga untuk melaksanakan rapid antigen untuk melihat hasilnya, menentukan jangkauan tracing . Jadi peranan Satgas Gotong Royong di desa adat itu mempunyai peranan yang sangat penting, seperti dalam pelaksanaan PPKM ini sesuai dengan surat edaran kegiatan sampai pukul 21.00 WITA setelah itu satgas melakukan pemantauan apabila ditemukan yang melanggar kami imbau jika berulang kali, kami imbau datang ke Posko Satgas untuk di briefing. “Harapan saya agar sinergi Satgas Gotong Royong dengan pemerintah selalu berkesinambungan seperti membantu pemnyediaan APD maupun disinfektan sesuai dengan protokol kesehatan dan semoga pandemi ini segera berakhir, serta ekonomi segera pulih,”. Ungkapnya. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 03 Mar 2021 | Jam : 23:03:25
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

Iphon 5

Penawaran Rp.2,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 555043 Org
  • IP address : 3.238.36.32
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 03-03-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address