STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Koordinasi PPKM Skala Mikro Satgas Gotong Royong Desa Adat Dalung

berita 20 kali 12 Feb 2021 03:02:25


DALUNG (10/02/2021) – Presiden Joko Widodo telah memutuskan akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro mulai 9 Februari 2021 melalui etua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Nasional, Brigjen TNI (Purn) Alexander Ginting dalam diskusi virtual yang digelar BNPB untuk menekan penularan virus corona (Covid-19) di seluruh provinsi di Pulau Jawa dan Provinsi Bali. PPKM skala mikro Jawa Bali ini berlaku 09 sampai 22 Februari 2021. Keputusan tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomer 3 Tahun 2021 dan Suret Edaran Guber Bali no 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Desa/Kelurahan Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali. Dalam mengambil kebijakan ini, pemerintah melihat data perkembangan penanganan Covid-19, seperti zona risiko penularan virus corona, rasio keterisian tempat tidur isolasi dan ICU. Selain itu, pemerintah juga melihat kasus aktif Covid-19 yang saat ini masih cukup tinggi.

Berdasarkan pertimbangan tersebut Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 bersama dengan Bendesa Adat Dalung Ir. I Nyoman Widana dihadiri juga oleh perwakilan kelian banjar adat di Desa Adat Dalung mengadakan kegiatan koordinasi mengenai pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Desa Adat Dalung. Bertempat di Wantilan Mandala Utama Pura Dalem Gede Desa Adat Dalung.
Dalam penyampaiannya Sekretaris Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Dalung I Made Budihartono Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Dalung ketika menemukan/ada laporan warga yang terkonfirmasi semua data itu akan tercatat agar semua warga yang terpapar mendapatkan penanggulangan sesuai Protokol Kesehatan dan Menjalin komunikasi dengan Dinkes Kab. Badung. Semua ini dilakukan juga sesuai dengan Motto TRC Dalung yang terlibat dalam mengemban tugas kemanusiaan, jadi benar-benar diupayakan teknis dilapangan bagaimana mengatasi apabila ada warga yang terpapar, termasuk mekanisme pencegahan nya dan edukasi kepada masyarakat di Desa adat Dalung.

Dihubungi melalui telepon Bendesa Adat Dalung menyampaikan pelaksanaan nanti kepada Satgas di Desa Adat Dalung baik banjar maupun yang ada di perumahan mari jadikan hal ini sebagai momentum penyemangat untuk satgas kedepannya, Desa Adat Dalung dengan heterogenitas penduduknya perlu menjadi perhatian kita bersama, tidak memungkiri segala upaya telah dilakukan oleh Satgas Gotong Royong saya sangat apresiasi kepada seluruh anggota Satgas Gotong Royong di Desa Adat Dalung yang telah mengabdikan diri dalam hal pencegahan Covid-19 ini dan juga selalu berinovasi dengan langkah yang tepat, dalam pelaksanaan PPKM Skala Mikro ini sinergi dengan Desa (Dinas) Dalung mengenai mekanisme, juknis, dll kita perlukan juga untuk di masing-masing Desa Adat baik Dalung, Padang Luwih dan Tuka. Untuk kegiatan berkaitan dengan sosial budaya yang ada di masyarakat penerapan protokol sangat di perhatikan. “Harapan kedepannya dengan adanya imbauan baru ini dan kunjungan dari Bapak-bapak Polda Bali baik itu TNI dan POLRI bisa menjadi masukan dan arahan di Satgas agar bisa melaksanakan mekanismenya sesuai dengan pemerintah berdasarkan survey kami di Satgas,”. Tutupnya. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 03 Mar 2021 | Jam : 23:03:21
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

korden

Penawaran Rp.1,200,000.00
  • Dikunjungi oleh : 555066 Org
  • IP address : 3.238.36.32
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 03-03-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address