STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Laporan Perkembangan Hatinya PKK Desa Dalung di Kabupaten Badung

berita 12 kali 13 Feb 2021 08:02:45


DALUNG (11/02/2021) – Rumah Hatinya PKK Desa Dalung turut serta dalam pelaporan perkembangan rumah hatinya PKK di Kecamatan Kuta Utara yang dimana ini merupakan salah satu program PKK Desa Dalung yang memanfaatkan halaman rumah secara optimal dengan tanaman yang dapat menunjang kebutuhan keluarga yang dikenal dengan HATINYA PKK. Program Hatinya (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) ini, wajib dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK yang punya halaman rumah cukup luas. Dan Progam ini telah dimantapkan dalam 10 Program Pokok PKK ke Tingkat Provinsi Bali. Bertempat di Gedung Lt 3, Balai Budaya Giri Nata Mandala, Ka.Si Pelayanan Desa Dalung Ni Luh Suastiari, S.H. bersama penerima bantuan rumah Hatinya PKK I Nyoman Triana sebagai tindak lanjut perkembangan bibit tanaman yang diberikan dalam memanfaatkan sumber daya alam yang bisa ditanam di pekarangan rumah berupa TOGA (Tanaman Obat Keluarga) serta Tanaman Dapur Hidup.

Ka.Si Pelayanan Desa Dalung ketika di temui menuturkan mewakili Desa Dalung dalam laporan perkembangan rumah Hatinya PKK untuk ke Kabupaten Badung melihat dari respon Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Badung, kita merasa bersyukur karena laporan Desa Dalung mendekati benar dari kreteria, termasuk laporan dalam bentuk visual/video yang di dalamnya berisi penyampaian bibit tanaman apa saja yang diterima, hasilnya setelah ditanam dan pemanfaatannya termasuk tanaman yang ditemukan sudah mati/belum berhasil. “Harapannya semoga tanaman-tanaman ini bisa bermanfaat baik untuk di rumah tangga maupun meningkatkan perekonomian juga kepada rumah imbas nya, dan untuk masyarakat agar tetap berinovasi dan inisiatif dalam memanfaatkan pekarangan agar produktif dan asri,”. Pungkasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Desa Dalung dihubungi melalui telepon mengatakan keberadaan rumah Hatinya PKK di Desa Dalung sangat membantu masyarakat terutamanya dalam memenuhi kebutuhan pokok maupun dapur di lingkungan rumah tangga itu sendiri, dengan memanfaatkan pekarangan rumah kita bisa mendapatkan hasilnya termasuk dalam mengelola uang dapur, terlebih jika hasilnya sudah mencukupi juga bisa kita berikan atau jual yang tentu mendatangkan hasil. “Mudah-mudahan masyarakat di Desa Dalung selalu memanfaatkan pekarangan rumahnya, pola tanam Hidroponik dengan menanam berbagai macam tanaman baik itu TOGA, Dapur Hidup ataupun Tanaman Hias ketika dirumah agar tetap bisa produktif,”. Tutupnya (KIMDLG-007)

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 03 Mar 2021 | Jam : 21:03:53
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

laptop acer

Penawaran Rp.40,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 554961 Org
  • IP address : 3.238.36.32
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 03-03-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address