STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Laporan Perkembangan Rumah Hatinya PKK Kecamatan Kuta Utara ke Kabupaten Badung

berita 12 kali 13 Feb 2021 08:02:52


Laporan Perkembangan Rumah Hatinya PKK Kecamatan Kuta Utara ke Kabupaten Badung

 

DALUNG (11/02/2021) – Bertempat di Gedung Lt 3, Balai Budaya Giri Nata Mandala, Ketua TP PKK Kecamatan Kuta Utara Ny. Noviyanti Parmana menyampaikan laporan perkembangan rumah Hatinya PKK di Kecamatan Kuta Utara kepada Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta bersama stakeholder, Kecamatan Kuta Utara terdiri dari 3 Desa dan 3 Kelurahan yaitu Desa Dalung, Desa Canggu dan Desa Tibubeneng serta Kelurahan Kerobokan, Kelurahan Kerobokan Kelod dan Kelurahan Kerobokan Kaja mendapat kesempatan dalam menyampaikan laporan hasil perkembangan Rumah Hatinya (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK bersama dengan Kecamatan Kuta Selatan. Dalam kesempatan ini masing-masing desa/kelurahan memberikan laporan perkembangan Hatinya PKK dalam bentuk video/virtual yang memuat tentang perkembangan tanaman Dapur Hidup, Sayuran, Buah-buahan, dan TOGA yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Badung juga Provinsi Bali. Untuk bantuan Pemerintah Provinsi Bali berada di tempekan VI, Canggu Permai, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, sedangkan desa/kelurahan yang lainnya berasal dari bantuan Pemkab Badung. Dalam video tersebut disampaikan laporan mengenai pertumbuhan tanaman, hasil yang telah digunakan/dipetik, tanaman yang masih hidup atau mati, dan pemanfaatannya dari segi ekonomis.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Badung mengatakan tujuan dari agenda laporan pertanggungjawaban rumah Hatinya PKK di masing-masing kecamatan untuk memastikan keadaan dan hasil dari tanaman rumah hatinya PKK melalui bantuan bibit buah, sayur, dapur hidup, dan TOGA  baik dari Provinsi Bali maupun Kabupaten Badung yang diberikan kepada keluarga terdampak Covid-19 di masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Badung dengan harapan tanaman tersebut  bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga seperti tanaman dapur hidup, karang sari dll. Apabila telah tercukupi hasilnya pun bisa dijual sehingga meningkatkan nilai ekonomis dari rumah tangga penerima, contohnya ada timun, terong, pisang, merica, bunga gemitir, sandat yang sangat bermanfaat apabila dikelola dengan baik bisa di panen berkali-kali.

Dihubungi melalui telepon Ketua TP PKK Kecamatan Kuta Utara, Ny. Noviyanti Parmana menuturkan hasil presentasi di Sekretariat PKK Kabupaten Badung terkait hatinya PKK 2019 dan 2020 kiranya perlu adanya perbaikan terkait laporan berupa video dan laporan tertulis agar dapat ditayangkan secara detail perkembangan tanaman yang diberikan dari provinsi/kabupaten baik yg sudah tumbuh maupun mati sehingga menjadi evaluasi dari pemerintah untuk program hatinya PKK yg diberikan kepada masyarakat. “Untuk harapannya semoga dengan adanya program hatinya PKK dpt menjadi inspirasi masyarakat dalam masa pandemi covid-19 ini khususnya untuk Ibu-ibu PKK, bermanfaat bagi masyarakat, maupun warga sekitar terutama di lingkungan rumah tangga, dan juga hasilnya kita bisa jadikan inovasi dalam situasi saat ini dalam pandemi Covid-19, masyarakat agar selalu semangat untuk berinovasi maupun berkreasi,”. Pungkasnya. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 03 Mar 2021 | Jam : 23:03:21
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

Televisi 50"

Penawaran Rp.6,500,000.00
  • Dikunjungi oleh : 555060 Org
  • IP address : 3.238.36.32
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 03-03-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address