STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Terapkan Prokes Covid-19, Kegiatan PKK Banjar Kwanji Tetap Berjalan

berita 27 kali 25 Feb 2021 12:02:31


DALUNG (23/02/2021) – Di tengah Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda, banyak kegiatan di masyarakat harus dilaksanakan secara terbatas bahkan banyak kegiatan yang ditunda untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 di tengah kerumunan. Namun ada beberapa kegiatan yang harus tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti kegiatan rutin PKK.

Kegiatan PKK Banjar Kwanji berupa arisan dan pembayaran iuran dilaksanakan setiap bulan pada minggu kedua yang dimulai pukul 18.00 – 18.30 bertempat di Balai Banjar Kwanji. Sebelum pandemi terjadi, biasanya kegiatan arisan PKK Banjar Kwanji diselingi dengan menyanyikan lagu Mars PKK, penyuluhan tentang kesehatan dan kecantikan, mempromosikan peralatan rumah tangga dan diakhir dengan diumumkannya yang mendapatkan arisan pada periode tersebut. Namun, pada saat pandemi Covid-19 teknis pembayaran arisan PKK dilaksanakan terbatas yaitu ibu-ibu ke banjar hanya membayar arisan dan iuran kemudian langsung pulang. Kemudian, nanti yang mendapatkan arisan akan diumumkan oleh pengurus melalui grup Whatsapp PKK Banjar Kwanji.

Wayan Nurwati selaku Ibu Kelian Banjar Kwanji mengatakan “Saya harap agar kegiatan arisan ini bisa berjalan seperti biasanya walaupun dilaksankan di tengah pandemi seperti ini.” Pungkasnya.

Ni Nyoman Suriasih yang merupakan ketua PKK Banjar Kwanji mengatakan ada beberapa kendala yang dihadapi saat melakukan kegiatan di masa pandemi salah satunya adalah terkadang ada ibu PKK yang tidak hadir karena ada suatu kesibukan. Walaupun situasi seperti ini kegiatan tetap kami jalankan, jika kami tidak jalankan maka anggota akan merasa berat membayar karena akan menumpuk nantinya. Oleh karena itu arisan tetap kami jalankan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak dan menyiapkan handsanitizer. “Semoga Pandemi ini cepat berlalu dan semua kegiatan dapat berjalan seperti biasanya.” Tutupnya. (KIMDLG–011)

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 16 Apr 2021 | Jam : 13:04:29
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

laptop acer

Penawaran Rp.40,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 591887 Org
  • IP address : 100.26.179.251
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 16-04-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address