STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Edukasi Masyarakat Tentang 1000 HPK di Banjar Kwanji

berita 12 kali 01 Mar 2021 11:03:00


DALUNG (24/02/2021) – Edukasi Pengasuhan 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) Bagi Ibu dan Keluarga dalam rangka Promosi dan Konseling Kesehatan Reproduksi serta Hak-hak Reproduksi di Fasilitas Kesehatan dan Kelompok Kegiatan di Desa Dalung bertempat di Balai Banjar Kwanji, Dalung. Kegiatan ini terdiri dari penyampaian beberapa materi berkaitan dengan pencegahan stunting, edukasi KB yang dilaksanakan di Banjar Kwanji Desa Dalung.

1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) sangat menentukan Kualitas hidup buah hati di masa depan yang dipengaruhi gizi yang diterima selama 1.000 HPK. Karena inilah yang menjadikan masa 1.000 HPK disebut sebagai periode emas untuk membangun dasar tumbuh kembang buah hati yang solid dan baik.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah dr. Ni Putu Purlimaningsih, S.Ked, M.Kes, Penyuluh KB Desa Dalung Ir. Luh Adik Utami. Turut hadir Kepala UPT P2KBP3A Kecamatan Kuta Utara I Nyoman Subratha, Sekretaris Desa Dalung I Made Trimayasa, S.E, Ketua TP PKK Desa Dalung Ni Nyoman Suartini, Ka.Si Pelayanan Desa Dalung Ni Luh Suastiari, S.H, serta perwakilan Kader BKB, Kader BKR, Kader LBS, Kader Posyandu dan PKK Banjar Kwanji.

Fokus pada kegiatan ini ialah untuk edukasi masyarakat tentang 1000 hari pertama kehidupan (1000 HPK) yang terdiri atas 270 hari selama kehamilan dan 730 hari pada dua tahun pertama kehidupan buah hati. Menurut Ni Luh Putu Purlimaningsih masa 1000 HPK sangat penting bagi tumbuh kembang buah hati karena dapat menentukan perkembangan kecerdasan secara jangka panjang. Dirinya juga menambahkan bahwa ketidak optimalnya perkembangan otak pada masa ini juga akan berpengaruh terhadap kehidupan buah hati di masa depan. Dirinya juga menambahkan bahwa memberikan makanan yang baik, menciptakan situasi yang baik, dan menjaga buah hati tetap berada di lingkungan yang baik adalah faktor penting yang sebaiknya diperhatikan dalam 1000 hari pertama kehidupan anak.

Ditemui seusai acara I Nyoman Subratha, Kepala selaku UPT. P2KBP3A Kecamatan Kuta Utara mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dan mengapresiasi masyarakat khususnya yang berada di Desa Dalung,karena sudah kompak dengan datang ke banjar Kwanjin untuk mendengarkan penyuluhan tentang 1000 HPK.dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk mencegah stunting pada anak “Kegiatan ini tidak hanya kita laksanakan di Desa Dalung, namun juga di Desa Canggu, Desa Tibubeneng, Kelurahan Kerobokan kelod”. Dirinya juga mengatakan bahwa dirinya yakin bahwa di Desa Dalung ini kedepannya perkembangan yang terjadi akan sangat luar biasa berkat pemimpin yang ada di Desa Dalung. “Harapan saya untuk Desa Dalung kedepannya agar bisa lebih ditingkatkan dari segi kegiatan yang bertemakan kesehatan dan pembangunan – pembangunan yang ada di Desa Dalung”, pungkasnya.(KIMDLG-007).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 16 Apr 2021 | Jam : 13:04:29
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

suma

Penawaran Rp.1,000.00
  • Dikunjungi oleh : 591913 Org
  • IP address : 100.26.179.251
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 16-04-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address