STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penyaluran BST PPKM di Desa Dalung

berita 17 kali 01 Mar 2021 11:03:05


DALUNG (28/02/2021) – Pemerintah Desa Dalung menerapkan physical distancing bagi masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Badung kepada masyarakat Desa Dalung. Berlokasi di Wantilan Pura Desa lan Puseh Desa Adat Padang Luwih, Penerapan physical distancing ini sesuai dengan aturan pemerintah guna pencegahan dini penyebaran wabah Covid-19 atau Corona. Masyarakat yang baru datang sebelum memasuki Wantilan Pura Desa lan Puseh Desa Adat Padang Luwih terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya dan diimbau untuk mencuci tangan ditempat yang telah disediakan. Kemudian tempat duduk di tata berjarak minimal 1 meter. Pengaturan jarak ini juga mencegah terjadinya penumpukan masyarakat penerima BLT.

Kelian Dinas Banjar Tegal Luwih I Made Agus Sawitra yang pada kesempatan tersebut turut membantu mengarahkan masyarakat untuk menerapkan physical distancing mengatakan sesuai dengan imbauan pemerintah dan pencegahan dini penyebaran Covid-19 kita patut bersama-sama saling mengingatkan, saling bahu membahu untuk mencegahnya salah satunya dengan mengarahkan masyarakat jika memang ada kegiatan melibatkan banyak orang sesuai dengan protap kesehatan pencegahan Covid-19 seperti dalam penyaluran BST PPKM ini, memanfaatkan ruangan yang luas penerapan physical distancing ini kami lakukan. “Melalui penerapan physical distancing ini, kita bersama-sama membantu pencegahan penyebaran Covid-19, dalam segala kegiatan khususnya di luar rumah, jangan lupa selalu memakai masker dan cuci tangan di air mengalir atau gunakan handsanitizer,”. Imbaunya.

Sementara itu ditemui di lokasi yang berbeda Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos mengapresiasi langkah penataan jarak dalam kegiatan penyaluran BST PPKM di Desa Dalung dan tetap mengimbau mengurangi kegiatan berkumpul/perkumpulan di tengah pandemi Covid-19 saat ini untuk mencegah penyebarannya. Menurutnya, paradigma saat ini harus benar-benar diubah yakni mau tidak mau masyarakat harus bisa mencegah bersama-sama penyebaran COVID-19 ini termasuk penerapan social maupun phsyical distancing.

Salah seorang penerima BST PPKM I Nengah Sukasana dari Banjar Untal-Untal mendukung dan siap melaksanakan apapun imbauan pemerintah salah satunya penerapan physical distancing ini walaupun mungkin banyak orang berat rasanya berjauhan namun ini untuk kebaikan kita bersama, kita harus saling bahu membahu mencegah penyebaran Covid-19 saat ini yang berdampak di seluruh dunia “Yuk bersama-sama kita menjaga jarak dahulu demi kesehatan dan kebaikan kita bersama. Seperti istilah Bersatu kita runtuh bercerai kita teguh untuk melawan Corona. Mudah mudahan wabah ini segera berakhir,”. Tuturnya (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 16 Apr 2021 | Jam : 13:04:29
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...
  • Dikunjungi oleh : 591814 Org
  • IP address : 100.26.179.251
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 16-04-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address