STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Berjalan Lancar, Penyaluran BST PPKM di Desa Dalung

berita 18 kali 01 Mar 2021 11:03:37


DALUNG (28/02/2021) – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Sosial Kabupaten Badung serta Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Badung kepada masyarakat Desa Dalung bertempat di 4 lokasi yaitu Wantilan Mandala Utama, Pura Dalem Gede Desa Adat Dalung untuk banjar Padang Bali, Pendem, Gaji dan Kung, GOR Dalung untuk banjar Pegending, Kwanji, Bhineka Nusa Kauh, Tuka, Cepaka, Campuan Asri Kangin, Lingga Bumi, Wantilan Pura Desa lan Puseh Desa Adat Padang Luwih untuk banjar Tegal Jaya, Tegal Luwih, Campuan Asri Kauh, Untal-Untal dan Bank BPD Cabang Gatsu Barat untuk banjar Kaja, Celuk, Tegeh, Pengilian, Lebak, Dukuh, Bhineka Nusa Kangin. Turut hadir dalam kegiatan ini Ka.Si Perlindungan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Badung krisna Dwipayana, Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya. S.Sos, Ka.Si Kesejahteraan Masyarakat Desa Dalung I Wayan Gede Trinia Wijaya, S.E beserta berkoordinasi dengan seluruh Kelian Dinas se-Dalung. Berkaitan dengan masih berlakunya PPKM Skala Mikro kegiatan ini juga diatensi oleh Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Dalung, dan tetap dengan ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ditemui disela-sela kegiatan Ka.Si Perlindungan Sosial Kabupaten Badung mengatakan hasil dari pengamatan kami di 3 titik dilapangan yaitu di GOR Dalung, Wantilan Pura Dalem Gede dan Wantilan Pura Desa lan Puseh Desa Adat Padang Luwih saya lihat prosesnya sudah berjalan dengan lancar tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kemudian mengenai mekanisme penyaluran BST PPKM kali ini adalah di usulkan melalui usulan desa berdasarkan usulan masing-masing kelian dinas dengan beberapa kategori yaitu penerima merupakan non-PNS, non-pegawai yang biayanya bersumber dari APBD maupun APBN, dan bagi keluarga yang sudah menerima bantuan seperti BST Pusat, BLT-DD, Kartu Prakerja, Bantuan UMKM, dll itu tidak diperbolehkan karena bantuan BST PPKM ini berbasis 1 KK 1 Bantuan agar bantuan ini merata. Untuk jumlah penerima BST PPKM di Desa Dalung yang menerima nya 1.470 penerima, pembagian ini tidak serempak di Kabupaten Badung juga karena dari data yang diperoleh kami melakukan cleansing terlebih dahulu karena beberapa data ada yang keliru untuk usulan yang sudah valid baru itu yang kami proses, seperti di dalam perjalannya ada pembatalan/meninggal dunia itu kami sinkronkan lagi oleh karena itu penyaluran bantuan ini tidak serentak.

harapan saya dengan penyaluran BST PPKM ini yang merupakan kebijakan dari bapak Bupati Badung, bahwa di tengah pandemi ini, pemerintah hadir ditengah masyarakat dengan membantu masyarakat, bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat, dengan menghidupkan kembali daya jual beli di masyarakat, sehingga roda perekonomian berputar dan covid-19 ini segera berakhir,”. Pungkasnya

Sementara itu ditemui dihubungi melalui telepon Ka.Si Kesra Desa Dalung dihubungi melalui telepon mengatakan pelaksanaan penyaluran BST PPKM kali ini sudah berjalan dengan aman, lancar dan tertib, memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bagi masyarakat penerima sudah menerapkannya sehingga tidak menimbulkan kerumunan, ini merupakan wujud sinergitas dari kelian dinas, perangkat desa serta keamanan yang ada di lapangan. “Semoga Covid-19 segera berakhir, apapun imbauan dari Pemerintah kepada masyarakat agar selalu ditaati dan dilaksanakan demi kebaikan kita bersama,”. Tutupnya (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 16 Apr 2021 | Jam : 13:04:29
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...
  • Dikunjungi oleh : 591864 Org
  • IP address : 100.26.179.251
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 16-04-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address