STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Antusiasme dan Syarat Masyarakat Mendapatkan BST PPKM di Desa Dalung

berita 19 kali 02 Mar 2021 02:03:53


DALUNG (28/02/2021) - Penyaluran Bantuan BST PPKM di Desa Dalung yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Sosial Kabupaten Badung serta Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Badung kepada masyarakat Desa Dalung. Kegiatan Penyaluran BST PPKM Desa Dalung yang dilaksanakan di 4 tempat berbeda salah satunya bertempat di GOR Dalung. Turut hadir dalam kegiatan ini Ka.Si Perlindungan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Badung krisna Dwipayana, Ka.si PMD Kecamatan Kuta Utara Ayu Putu Ariani, Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya. S.Sos, Ka.Si Kesejahteraan Masyarakat Desa Dalung I Wayan Gede Trinia Wijaya, S.E beserta berkoordinasi dengan seluruh Kelian Dinas se-Dalung. Berkaitan dengan masih berlakunya PPKM Skala Mikro kegiatan ini juga diatensi oleh Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Dalung.

Kegiatan ini dimulai dari jam 08.30 wita – 13.00 wita. Kegiatan ini diapresiasi baik oleh warga yang mendapat bantuan yang terkena dampak ekonomi dari covid-19. Warga yang memenuhi persyaratan akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.300.000 selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pada kegiatan ini tidak semua warga yang mendapatkan bantuan datang secara bersamaan, mereka datang berdasarkan pada waktu yang sudah ditentukan untuk mencegah terjadinya kerumunan. Penerapan physical distancing ini sesuai dengan aturan pemerintah guna pencegahan dini penyebaran wabah Covid-19 atau Corona.

Syarat - syarat yang menerima bantuan BST PPKM ini yaitu 1. Memang warga Badung dan KK Badung 2. Belum pernah menerima bantuan apapun (dalam bentuk APBN, APBDES, APBD tidak boleh mengikuti BST PPKM ini) 3. Masyarakat yang benar benar membutuhkan yang terkena dampak ekonomi covid-19 4. Dalam satu keluarga tidak boleh ada yang PNS, BUMN, dan Pensiunan.

Ditemui disela-sela kegiatan Ka.si PMD Kecamatan Kuta Utara Ayu Putu Ariani mengatakan Hari ini ada pencairan dana bansos tunai, pembatasan kegiatan masyarakat PPKM dari Bapak Bupati Badung bersumber dari APBD 2021 Kab Badung untuk dalung penerima bantuan dengan total 1450 penerima dan pembagian hari ini dibagi menjadi 4 lokasi karena paling banyak di desa dalung dibandingkan dengan kelurahan desa dalung lainnya di Kecamatan Kuta Utara. Kalau saya pantau hari ini kerjasama antara bank BPD dan masyarakat  desa dan juga kelian untuk mengatur sirkulasi masyarakat dengan baik sehingga tidak terjadi kerumunan, yang tidak bisa hadir hari ini kita arahkan untuk langsung ke bank BPD cabang gatsu barat hari senin.

Harapan saya bansos ini memang ditujukan kepada masyarakat yang belum pernah menerima bantuan memang data-data yang di setor pihak klian melalui desa sudah juga melalui klinsing dari dinas kominfo jadi ketemu anka 1450 jadi mudah-mudahan kedepannya pandemi ini berakhir sehingga masyarakat yang di PHK berkurang dan kedepannya semoga masyarakat mendapatkan kembali pekerjaannya dan juga semoga ekonomi kembali normal, untuk bantuan bantuan pasti pemerintah akan mengalokasikan bantuan kepada masyarakat. Tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan protap kesehatan covid-19.” Pungkasnya.

Salah satu warga Banjar Bhineka Nusa Kauh mengatakan bahwa bantuan BST PPKM ini benar-benar sangat membantu warga yang terkena dampak covid-19 dan rasa syukur kami kepada Bapak Bupati yang sudah membantu perekonomian masyarakat. Harapan saya semoga uang yang diberikan bermanfaat bagi saya maupun warga yang lain yang memang sangat membutuhkan dan jangan lupa untuk 3M, semoga pandemic covid-19 segera berakhir dan menerapkan kehidupan new normal.” Tutupnya (KIMDLG-019).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 16 Apr 2021 | Jam : 13:04:29
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...
  • Dikunjungi oleh : 591877 Org
  • IP address : 100.26.179.251
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 16-04-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address