STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Pelaksanaan PTSL Oleh BPN Kabupaten Badung di Banjar Gaji

berita 105 kali 18 Mar 2021 11:03:05


DALUNG (10/03/2021) – Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021 yang bertempat di Balai Banjar Gaji dalam setiap kegiatannya dihadiri oleh kepala kewilayahan/kelian dinas Banjar Kaja I Made Oka Sudana dan di damping bidang Ka.Si Pemerintahan Desa Dalung Drs. I G N Ketut Sudiastawa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kegiatan PTSL ini dapat berjalan dengan lancar, adapun kegiatan ini terdiri dari pengumpulan data yuridis, verifikasi dan validasi bidang tanah.

Dikutip melalui laman www.nusabali.com PTSL adalah salah satu program strategis dari Presiden RI Joko Widodo. Program ini gencar dilaksanakan jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Kegiatan pendaftaran tanah yang dulunya dengan target kurang lebih 3.500 bidang per tahun untuk Kabupaten Badung, mulai 2017 targetnya ditingkatkan menjadi 20.950 bidang. Di 2018 targetnya meningkat menjadi 43.000 bidang. Tujuan PTSL ini untuk memberikan jaminan kepastian hukum terhadap kepemilikan tanah bagi masyarakat. Dengan adanya kepastian hukum diharapkan dapat mengurangi sengketa hak atas tanah khususnya di Badung. Setelah menerima sertifikat ini agar membuat salinannya, menyimpan baik-baik agar di kemudian hari bila ada keperluan dapat segera digunakan. Apabila terjadi kerusakan atau kehilangan, sudah memiliki salinannya guna memudahkan pengurusan di BPN Badung, kemudian mengenai persyaratannya tentu yang pertama kepada masyarakat yang mempunyai tanah dan bukti-bukti suratnya, syaratnya dengan melampirkan fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga), SPPT, nanti kita yang akan melanjutkan permohonannya dan tanah seporadik yang dikuasai. Untuk tim yang bertugas di lapangan ada 4 tim, dan untuk di Desa Dalung kita dari tim 4 yang di bagi lagi perharinya ada 2 banjar yang kami lakukan pendataan, agar cepat dan efisien.

Wakil Ketua II Tim sekaligus koordinator Pengumpulan Data Tim 2A, Heru Martanto ketika ditemui menuturkan kegiatan pendataan PTSL ini setiap tahunnya kita data setiap desa yang juga ini merupakan program pemerintah yaitu Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap merupakan program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tahun 2024 semua tanah di Indonesia harus bersertifikat. Harapan kita masyarakat agar segera mensertifikatkan tanahnya, supaya terdaftar dan untuk meminimalisir sengketa tanah agar pasti mengenai kepemilikan tanah ini.” Ungkapnya

I Made Rai Sudiarta,S.Sos selaku Kelian Banjar Gaji mengatakan Pendaftar yang ikut kegiatan PTSl di Banjar Gaji berjumlah 5 orang dan juga 1 orang dari Banjar Pendem yang juga kebetulan masuk ke wilayah banjar kita, untuk hari ini kendalanya tidak semua orang hadir hari ini, ada beberapa masalah dari warganya sendiri yang punya tanah tidak mau hadir ke banjar dan tidak mau mengurus, kita juga sudah mengusahakan dari pihak pemerintah dan banjar agar lebih dekat warga yang telah mendaftar untuk langsung mengurus ke banjar masing-masing, kegiatan ini kesempatan yang sangat bagus bagi warga untuk mengurus PTSL. Harapan saya biar semua warga yang mempunyai tanah di wilayah kita ini sudah bersertifikat sehingga memudahkan mereka yang sudah kita berikan keringanan.” Tuturnya (KIMDLG-019).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 26 Sep 2021 | Jam : 21:09:28
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

JUAL PULSA MURAH

Penawaran Rp.2,000.00
  • Dikunjungi oleh : 753412 Org
  • IP address : 3.236.212.116
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 26-09-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address