STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Camat Kuta Utara Meninjau Vaksinasi Dosis Kedua di Desa Adat Dalung

berita 13 kali 22 Apr 2021 02:04:17


DALUNG (21/04/2021) – Vaksinasi tahap 2 gelombang pertama kembali dilakukan di Desa Adat Dalung, bertempat di Wantilan Widya Mandala Utama Pura Dalem Gede Desa Adat Dalung vaksinasi ini berjalan dengan lancar dalam kesempatan ini kegiatan vaksinasi juga ditinjau langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Badung Dr. Drs I Putu Parwata MK, M.M, dihadiri oleh Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana Putra, S.STP, M.M, Kepala Puskesmas Kuta Utara dr. Ni Putu Purlimaningsih, S.Ked., M.Kes, Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos serta Bendesa Adat Dalung Ir. I Nyoman Widana di atensi Babinsa Desa Dalung bersama TRC (Tim Reaksi Cepat) Desa Adat Dalung dalam mengarahkan serta mengimbau masyarakat agar mentaati protokol kesehatan selama proses vaksinasi.

Ditemui seusai peninjauan pelaksanaan vaksinasi, Camat Kuta Utara menuturkan pelaksanaan vaksinasi dosis 2 ini merupakan sesuatu hal yang wajib terhitung 28 harinya sejak penerimaan vaksinasi dosis pertama, pada pelaksanaan vaksinasi saat in untuk dosis 2 supaya vaksinasi itu membantu pembentukan tentara dalam tubuh atau imun tubuh terbentuk dengan baik, jadi harus diikuti. Pelaksanaan vaksinasi dosis 2 ini efektif dilaksanakan 28 hari sejak penerima vaksin dosis 1 sesuai dengan arahan medis. Kecamatan Kuta Utara khususnya Desa Dalung saat ini keberadaannya masih dalam zona merah, karena mobilitas penduduknya yang tinggi, kita berupaya semaksimal mungkin seperti lansia, pelayanan public, tenaga medis, pedagang pasar atau yang sering berinteraksi dengan masyarakat bisa mendapatkan vaksin ini. Termasuk kami apresiasi kesiapan dari tim medis maupun satgas Desa Adat Dalung dalam menyelenggarakan mekanisme vaksinasi ini sudah berjalan dengan baik. Karena untuk di Kecamatan Kuta Utara akan menjadi sasaran selanjutnya dalam proses vaksinasi setelah Kecamatan Kuta Selatan, jadi untuk desa/kelurahan lainnya yang ada di Kuta Utara agar bersiap-siap. Untuk guru/tenaga pendidik juga akan di prioritaskan karena pada tahun ajaran baru nanti bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.”Harapan saya setelah masyarakat menerima vaksinasi ini, agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan, jangan lengah, semoga kondisi ini segera pulih dan segala sektor yang ada bisa kembali normal,”. Pungkasnya.

Perbekel Dalung menambahkan terkait dengan pelaksanaan vaksinasi pada hari ini pelaksanaan dosis kedua sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dengan rentang waktu 28 hari setelah vaksinasi pertama diberikan, vaksinasi pada tahap awal menyasar pelayanan public dan lansia dilaksanakan vaksinasi terlebih dahulu. Pemerintah Kabupaten Badung dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Badung selain pelayanan public juga menyasar pasar-pasar yaitu pedagang yang juga bersentuhan langsung dengan masyarakat yang sudah dilaksanakan juga untuk dosis keduanya..
Harapan saya juga Pemerintah Desa Dalung khususnya, kita bisa memohon kepada pemerintah melalui Dinas Kesehatan, proses pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan lancar, dan semoga kondisi ini segera berakhir dan kembali pulih dengan kesadaran masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan ini,”. Tutupnya. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 06 May 2021 | Jam : 22:05:07
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

Televisi 50"

Penawaran Rp.6,500,000.00
  • Dikunjungi oleh : 607790 Org
  • IP address : 3.238.130.97
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 06-05-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address