STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Hari ke – 2

berita 7 kali 24 Apr 2021 02:04:47


DALUNG (21/04/2021) – Kegiatan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Desa Dalung yang bertempat di Wantilan Widya Mandala Utama Pura Dalem Gede Desa Adat Dalung berlangsung dengan lancar dan tentunya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Dalam kegiatan ini turut hadir juga Bendesa Adat Dalung Ir. I Nyoman Widana, Kepala Puskesmas Kuta Utara yaitu Dr. Ni Putu Purlimaningsih, M.Kes dan Para kelian Adat Se Desa Dalung. Kegiatan ini diikuti oleh Br. Untal-Untal, Br. Kaja, Br. Tegeh, Br.Tegeh, Br. Cempaka, Br. Lebak, Br. Kung, Br. Dukuh, Br. Padang Bali, Br. Pengilian, Br. Pegending, dan Br. Lingga Bumi yang jadwalnya sudah di atur sedemikian rupa guna mencegah penumpukan masa yang berada di area wantilan.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Bendesa Adat Dalung Ir. I Nyoman Widana menuturkan tentang bagaimana mekanisme dari pelaksanaan Vaksinasi, yang pertama adalah, yang di luar ada penerimaan yang akan di cek juga mengenai absensinya apakah yang bersangkutan sudah terdaftar dan memang masuk di daftar buat dosis pertamanya, setelah itu akan diberikan nomor antrian, lalu akan dilakukan pemanggilan sesuai kapasitas di dalamWantilan, di dalam Wantilan juga dibagi beberapa tahap yaitu beberapa meja, meja pertama adalah registrasi secara online, itu akan tersambung ke komputer-komputer lain, setelah itu ke merja berikutnya mereka akan di test tensinya, jikalau tensinya sudah memenuhi akan langsung diterima oleh team dokter, setelah itu akan diberikan konsultas apakah yang bersangkutan layak divaksin atau tidak, apabila di tensi tidak memenuhi syarat ada juga tensi untuk evaluasi, si calon vaksinasi ini diminta istirahat sejenak di meja P3K dan apabila sudah memenuhi tensinya baru bisa dilanjutkan ke meja team dokternya setelah itu akan dilakukan vaksin setelah itu meja yang terakhir adalah meja untuk print out sertivikasi sudah vaksinasi, saat mereka menunggu hasil sertivikasi vaksin tersebut mereka juga akan di observasi untuk mengetahui apakah ada gejala yang keluar setelah dilakukan vaksin tersebut.

Kemudian ditambahkannya pula dengan dilaksanakanya kegiatan ini tidak luput juga dari masalah sampah medis, sampah medis tersebut yang salah satunya berupa kapas yang bersentuhan langsung dengan darah sudah sangat kami kondisikan untuk langsung membuangnya ke bak sampah, di sisi lain dikarenakan area Wantilan ini merupakan area tempat suci yaitu Jaba Pura Dalem Gede Desa Adat Dalung kebersihan harus tetap di jaga apalagi jangan sampai dicemari oleh hal hal yang kotor menurut spiritual seperti darah. “Dengan berlangsungnya kegiatan Vaksinasi ini diharapkan kita terhindar dari paparan Virus Covid-19 dan semoga kegiatan ini bisa dilanjutkan kembali karena dengan jumlah 600 orang ini masih cukup jauh dari jumlah yang semestinya divaksin,”. Tutupnya. (KIMDLG-001)

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 06 May 2021 | Jam : 22:05:07
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

Televisi 50"

Penawaran Rp.6,500,000.00
  • Dikunjungi oleh : 607818 Org
  • IP address : 3.238.130.97
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 06-05-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address