STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Penyematan Nametag dan Topi Secara Simbolis, Penerimaan KKN Universitas Warmadewa

berita 22 kali 24 Apr 2021 02:04:53


DALUNG (22/04/2021) – Sebanyak 30 mahasiswa yang termasuk dalam kelompok 40 KKN PPM Covid-19 Universitas Warmadewa mengikuti kegiatan penerimaan mahasiswa KKN di Desa Dalung, yang dilaksanakn di Ruang Rapat Kantor Desa Dalung oleh Sekretaris Desa Dalung I Made Trimayasa, S.E, dan dihadiri Bendesa Adat Tuka I Made Widiatmika, Petajuh Desa Adat Padang Luwih I Made Sukadana, beserta Staf Desa dan Perwakilan Kelian Dinas di Desa Dalung. Dengan mengusung tema “Memperkuat Pembangunan Sosial untuk Akselerasi pembangunan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19” mahasiswa KKN Universitas Warmadewa secara simbolis melalui pemasangan nametag dan topi kepada perwakilan mahasiswa. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyampaian Program Kegiatan dari mahasiswa KKN yang disampaikan sesuai dengan bidang yang ada dalam pelaksanaan KKN ini seperti bidang pendidikan, social ekonomi, kesehatan, dll.

Dalam pemaparan singkatnya Petajuh Desa Adat Padang Luwih mengatakan kepada mahasiswa KKN Universitas Warmadewa yang akan melaksanakan kegiatan KKN di Desa Adat Padangluwih menuturkan kepada setiap mahasiswa harus memahami arti Desa adat disebut juga Desa pekraman. Desa adat memiliki perbedaan status, kedudukan dan fungsi dengan Desa Dinas (desa administratif pemerintahan). Baik yang ditinjau dari segi pemerintahan maupun dari sudut pandangan masyarakat. Desa adat fungsinya dibidang adat (desa yang hidup secara tradisional sebagai perwujudan dari lembaga adat)" sedangkan "Desa dinas" dilihat dari fungsinya di bidang pemerintahan merupakan lembaga pemerintah yang paling terbawah dalam rangka pelaksanaan otonomi daerah. Ciri desa adat di Bali antara lain: Mempunyai batas wilayah tertentu yang jelas. Umumnya berupa batas alam seperti sungai, hutan, jurang, bukit atau pantai, Mempunyai anggota (krama) yang jelas dengan persyaratan tertentu, Mempunyai kahyangan tiga atau kahyangan desa (tiga pura desa), atau pura lain yang mempunyai fungsi dan peranan sama dengan kahyangan tiga, Mempunyai otonomi, baik ke luar maupun ke dalam, Mempunyai suatu pemerintahan adat, dengan kepengurusan sendiri (prajuru adat). Sehingga menjadikan KKN Universitas Warmadewa dalam melakukan pengabdian masyarakat yang ilmunya diperoleh bersama menghasilkan SDM yang berkualitas. Termasuk didalamnya tema KKN dari Universitas Warmadewa ini tentang “Memperkuat Pembangunan Sosial untuk Akselerasi pembangunan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19”.

Sekretaris Desa Dalung mengungkapkan mengenai adanya KKN dari Mahasiswa Universitas Warmadewa di Desa Dalung yang temanya berkaitan dengan Covid-19 kami dari Pemerintah Desa Dalung merespon positif kegiatan ini karena tentu dari KKN ini ada aktivitas atau inovasi yang diberikan untuk masyarakat di Desa Dalung khususnya Desa Adat di Dalung sinergi mahasiswa dengan masyarakat berinteraksi bagaimana dengan penanganan Covid-19 bagaimana bisa memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat. “Selama pelaksanaan KKN ini harapan kami agar mahasiswa bagaimana menciptakan orang-orang berpotensi, pelaksanaan KKN ini adalah praktek langsung dilapangan apa yang di dapat dari kampus, bagaimana bermasyarakat, menciptakan inovasi dengan masyarakat,”. Tutupnya. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 06 May 2021 | Jam : 23:05:35
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

gelas

Penawaran Rp.12,000.00
  • Dikunjungi oleh : 607857 Org
  • IP address : 3.238.130.97
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 06-05-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address