STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Penerimaan Mahasiswa KKN PPM Covid-19 Universitas Warmadewa

berita 15 kali 24 Apr 2021 02:04:02


DALUNG (22/04/2021) – Sekretaris Desa Dalung I Made Trimayasa, S.E menerima secara resmi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Covid-19 Desa Dalung Universitas Warmadewa di Ruang Rapat Kantor Desa Dalung, turut hadir dalam kegiatan penerimaan ini Bendesa Adat Tuka I Made Widiatmika, Petajuh Desa Adat Padang Luwih I Made Sukadana, beserta Staf Desa dan Perwakilan Kelian Dinas di Desa Dalung. Peserta KKN Universitas Warmadewa ini terdiri dari 30 orang yang nanti nya dibagi di masing-masing desa adat di Desa Dalung dengan mengusung tema “Memperkuat Pembangunan Sosial untuk Akselerasi pembangunan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19”. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyampaian Program Kegiatan dari mahasiswa KKN yang disampaikan sesuai dengan bidang yang ada dalam pelaksanaan KKN ini seperti bidang pendidikan, social ekonomi, kesehatan, dll.

Sekretaris Desa Dalung dalam sambutannya menuturkan dalam penerimaaan mahasiswa KKN tahun 2021 di Desa Dalung saat ini agar melaksanakan program kerja sebaik-baiknya, untuk di Desa Dalung terdiri dari 3 desa adat yaitu (desa adat Dalung, Padang Luwih dan Tuka). Desa Adat Tuka terdiri dari 1 banjar adat dan dinas dalam satu lingkungan desa adat, kemudian Desa Adat Padang Luwih terdiri dari 5 banjar adat (Kwanji, Gaji, Celuk, Jeroan dan Tegal Jaya), Desa Adat Dalung adat 10 banjar adat (Untal-Untal, Tegeh, Kaja, Cepaka, Lebak, Kung, Dukuh, Padang Bali, Pengilian, Pegending dan Lingga Bumi). Apapun yang menjadi program kerja dari adik-adik KKN di Desa Dalung yang nanti dipaparkan, agar selalu berkoordinasi paling tidak dengan masing-masing bendesa adat, juga memohon izin atau matur piuning kepada Tuhan Yang Maha Esa karena di Bali kita ada Pura Khayangan Tiga agar selama pelaksanaan KKN di beri kesehatan serta kelancaran sampai kegiatan KKN ini berakhir. “Harapan saya untuk mahasiswa yang hadir dan melaksanakan KKN di Desa Dalung, yang akan dibagi di masing-masing desa adat dan menyatu dengan masyarakat memberikan inovasi dan potensi di bidangnya masing-masing sehingga bermanfaat bagi masyarakat di Desa Dalung,”. Harapnya.

Sementara itu dalam pemaparan program kerja KKN PPM Covid-19 perwakilan dari Universitas Warmadewa menjabarkan diantaranya adalah Sosialisasi dan proses pembuatan Eco-enzyme dengan sasaran kerja masyarakat Desa Dalung khususnya ibu-ibu PKK dan karang taruna pada minggu pertama, kemudian ada pembuatan sabun cuci pakaian dengan campuran eco-enzyme yang dilaksanakan pada minggu kedua, pembersihan alga di kolam ikan yang berada di SMAN 1 Kuta Utara selama 2 minggu pada minggu pertama dan kedua, selanjutnya ada juga program promosi BumDes selama 3 minggu pelaksanaan KKN dengan sasaran kerja masyarakat Desa Dalung menggunakan metode media social mahasiswa KKN yang dipromosikan 2x seminggu, penyemprotan disinfektan dengan sasaran kerja areal publik pada minggu kedua dan ketiga, dan yang terakhir bakti sosial di masing-masing desa adat di Desa Dalung. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 06 May 2021 | Jam : 23:05:35
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

Televisi 50"

Penawaran Rp.6,500,000.00
  • Dikunjungi oleh : 607886 Org
  • IP address : 3.238.130.97
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 06-05-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address