STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Pengabdian, Babinsa Desa Dalung dalam Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Desa Adat Dalung

berita 9 kali 24 Apr 2021 02:04:20


DALUNG (22/04/2021) - Vaksinasi tahap dosis kedua di Desa Adat Dalung telah usai dilaksanakan. Vaksinasi dosis II ini berlangsung selama tiga hari terhitung dari tanggal 21-22 April 2021, dimana pelaksanaannya merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap I. Kegiatan ini berlangsung di Wantilan Widya Mandala Utama dari pukul 08.00-12.00 WITA. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana Putra, S.STP, M.M, Kepala Puskesmas Kuta Utara dr. Ni Putu Purlimaningsih, S.Ked., M.Kes, Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos serta Bendesa Adat Dalung Ir. I Nyoman Widana, serta juga melibatkan TRC (Tim Reaksi Cepat) Desa Adat Dalung yang bertugas mengontrol dan menunjukan alur vaksinasi kepada masyarakat. Kegiatan ini diatensi langsung oleh oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Dalung guna menilai dan menjaga ketertiban kegiatan vaksinasi tahap II yang diikuti oleh 307 peserta di Desa Adat Dalung.

Babinsa Dalung Sertu. I Ketut Sadia ditemui di sela-sela mengatensi kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Adat Dalung mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dimulai dari tahap pertama sampai dengan tahap kedua ini secara umum di Desa Dalung sudah berjalan dengan baik. Mulai dari pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Pembantu Dalung Permai, Pos Keamanan Terpadu Desa Dalung yang pada waktu itu di fokuskan vaksinasi dengan sasaran pedagang pasar maupun di Desa Adat Dalung ini yang sasarannya lansia, pemangku, prejuru desa, dll, semua nya berjalan dengan lancar. Semua stakeholder sudah bekerja sesuai dengan SOP di pos nya masing-masing mulai dari Tim Medis, Pecalang/Linmas, Bhabinkamtibmas begitu juga dengan masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini telah menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. “Besar harapan saya setelah pelaksanaan vaksin ini usai sampai kepada masyarakat, kondisi segera pulih, namun selalu di ingat vaksinasi ini bukan menghilangkan virus Covid-19 namun mencegah, membentuk imun tubuh, jadi tetap terapkan protokol kesehatan dimanapun itu,”. Pungkasnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh I Gede Suarta, S.Pd selaku Ketua Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Dalung, dimana dirinya mengatakan bahwa vaksinasi ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang dimulai dari meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk selalu menggunakan masker bila bepergian keluar rumah. “Mudah-mudahan melalui vaksinasi ini, yang nantinya membentuk imun tubuh bisa menangkal penyebaran Covid-19, serta kondisi kembali normal dan kita semua diberikan kesehatan,”. Imbuhnya. (KIMDLG-012).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 06 May 2021 | Jam : 23:05:35
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

korden

Penawaran Rp.1,200,000.00
  • Dikunjungi oleh : 607904 Org
  • IP address : 3.238.130.97
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 06-05-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address