STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Bersihkan Areal Kolam SMAN 1 Kuta Utara dengan Eco Enzym

berita 21 kali 30 Apr 2021 12:04:44


DALUNG (26/04/2021) – Bertempat di areal kolam ikan SMAN 1 Kuta Utara. Mahasiswa KKN-PPM Covid-19 Universitas Warmadewa menuangkan cairan yang merupakan larutan eco enzym di beberapa titik yang berisi air, seperti kolam ikan. Dapat diketahui bahwa Eco enzym merupakan larutan zat yang dibuat dari sampah organik yang diproduksi dari proses fermentasi sisa organik, gula, dan air, dimana cairan Eco-enzym ini akan berwarna coklat gelap dan memiliki aroma yang asam/segar yang kuat. Eco enzyme ini dapat digunakan sebagai cairan Penjernihan kolam dari alga yang bersifat tidak baik bagi kolam ikan tersebut. Hal inilah yang mendasari mahasiswa KKN Warmadewa untuk membuat Ezo Enzym guna lebih menjernihkan air di dalam kolam ikan.

Ditemui seusai acara Pande Nyoman Jaya Budiarta Selaku Ketua KKN-PPM Covid-19 Desa Dalung Universitas Warmadewa tahun 2021 mengatakan bahwa selama kegiatan belum ditemukannya kendala yang berarti. Dimana dari kegiatan ini bertujuan dari untuk menjernihkan air yang berada di SMAN 1 Kuta Utara. “Harapan saya untuk kegiatan yang dilakukan SMAN 1 Kuta Utara untuk mengaplikasian eco enzym yang sudah berjalan baru 2 hari dan kita lihat kedepannya selama 2 Minggu untuk melihat hasilnya dan supaya air kolam di sekitaran SMAN 1 Kuta Utara tersebut bisa jernih.” Pungkasnya

Pande Jaya selaku Koordinator Kelompok/Desa mengatakan bahwa perkembangan selama berjalan 2 hari kegiatan penuangan eco enzym di SMAN 1 Kuta Utara belum mendapatkan hasil yang signifikan sehingga kita bisa melihat di Minggu kedua baru bisa mendapatkan hasil yang sesuai diharapkan dan kenapa kita memilih SMAN 1 Kuta Utara sebagai kegiatan penuangan eco enzym karena tempatnya yang strategis dan dekat sehingga dapat mempermudah kami untuk pengaplikasian penuangan eco enzym. “Harapan saya semoga tidak ada kendala dan lancar selama kami menjalankan program di desa Dalung ini, dan kami berharapa kami bisa lebih berkoordinasi lagi kepada pemerintah desa Dalung dan dapat bermanfaat program kami ini kepada masyarakat desa Dalung.” Tutupnya (KIMDLG-019).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 06 May 2021 | Jam : 23:05:35
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

handphone

Penawaran Rp.1,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 607846 Org
  • IP address : 3.238.130.97
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 06-05-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address