STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Peran BKKBN Dalam Promosi dan KIE 1000 HPK Melalui Kelompok BKB di Desa Dalung

berita 105 kali 06 May 2021 02:05:52


DALUNG (29/04/2021) – Kegiatan Sosialisasi Stunting dan Pengasuhan 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) oleh Tim Penyuluhan dari BKKBN Provinsi Bali bagi Ibu Hamil bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Dalung. Adapun narasumber dalam kegiatan ini Made Billy Udiana, S.E selaku sub koordinator BKR (Bina Keluarga Remaja) dan Afni Dwi Syafitri, S.I.P Analis Balita dan Anak , Turut hadir Kepala UPT P2KBP3A Kecamatan Kuta Utara I Nyoman Subratha, Kasi Ketahanan Remaja Kabupaten Badung A.A S Mirah Indukirana, Ketua TP PKK Desa Dalung Ni Nyoman Suartini, Ka.Si Pelayanan Desa Dalung Ni Luh Suastiari, S.H, serta perwakilan PKK setiap banjar di Desa Dalung. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Pembahasan peran BKKBN dalam pencegahan stunting dengan upaya pencegahan stunting, BKKBN melaksanakan perannya melalui program pembangunan keluarga dengan pendekatan intervensi gizi sensitif dengan cara pengasuhan 1000 HPK, yaitu selama masa kehamilan (270 hari) sampai dengan anak berusia 2 tahun (730 hari). Kegiatan Promosi dan KIE Pengasuhan 1000 HPK dilakukan melalui wadah Bina Keluarga Balita (BKB), terhadap keluarga/orang tua yang anaknya berusia 0-6 tahun. Dimana dapat kita ketahui BKB adalah Wadah kegiatan keluarga yang mempunyai balita-anak, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua (Ayah dan Ibu) dan anggota keluarga lainnya untuk mengasuh dan membina tumbuh kembang anak, tujuan kegiatan di kelompok Bina Kelompok Balita (BKB) yaitu : 1) Sehat dalam artian gizi yang didapatkan dalam makanan yang ternutrisi (4 sehat 5 sempurna). 2) Cerdas dalam artian aktif dalam berimprovisasi dan lebih kreatif dalam melakukan sesuatu. 3) Berkarakter dalam artian menandai bagaimana cara memfokuskan bagaimana mengaplikasikan nilai kebaikan dalam bentuk tindakan atau tingkah laku. Itulah peran BKKBN dan BKB yang ikut membantu dalam mengartikan peran menandai bagaimana cara memfokuskan bagaimana mengaplikasikan nilai kebaikan dalam bentuk tindakan atau tingkah laku.

Ditemui seusai kegiatan Afni Dwi Syafitri, S.I.P Analis Balita dan Anak mengatakan bahwa kami memfokuskan pada pencegahan terjadi stunting di Desa Dalung dengan cara sosialisasi 1000 hari HPK (hari pertama kehidupan) kepada ibu-ibu yang memiliki balita. “Harapan saya agar stunting yang terjadi di desa Dalung dapat berkurang, dan dengan memaparkan penjelasan pencegahan stunting kepada ibu-ibu yang menjadi orang tua maka harus lebih memperhatikan anaknya dan agar menjadi anak yang cerdas dan berkualitas kedepannya.” Pungkasnya (KIMDLG-019).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 16 Oct 2021 | Jam : 08:10:47
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

korden

Penawaran Rp.1,200,000.00
  • Dikunjungi oleh : 779777 Org
  • IP address : 3.83.187.254
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 16-10-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address