STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Disiplin Terapan Protokol Kesehatan, Peran Partisipasi Masyarakat

berita 29 kali 23 Jul 2021 01:07:55


DALUNG (23/07/2021) – Porsonil gabungan yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja, Satgas (Satuan Tugas) Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Dalung terdiri dari Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Dalung, Desa Adat Padang Luwih dan Desa Adat Tuka, Bankamda (Badan Keamanan Desa) Dalung, Pecalang Desa, Bhabinkamtibmas Desa Dalung, Babinsa Dalung dan dihadiri oleh Perbekel Dalung diwakili oleh Sekretaris Desa Dalung I Made Trimayasa, S.E, Bendesa Adat Dalung Ir. I Nyoman Widana, Bendesa Adat Padang Luwih I Gusti Ngurah Oka Suradarma, Bendesa Adat Tuka I Made Widiatmika, dan Kapolsek Kuta Utara diwakili oleh Panit 1 Binmas Polsek Kuta Utara Aiptu. Carda Syahrial melaksanakan kegiatan Pemantauan dan Imbauan Prokes (Protokol Kesehatan) Pencegahan Covid-19 dalam rangka pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) PPKM Darurat Jawa-Bali di Desa Dalung bertempat di Rumah Joglo perempatan Banjar Dukuh, Dalung, dengan tujuan menertibkan serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjalankan prokes di masa pandemi Covid-19, kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ditemui seusai kegiatan Panit 1 Binmas Polsek Kuta Utara mengatakan sinergitas yang baik terakit dengan penanganan Covid-19 di Desa Dalung, dari awal kerjasama yang dibentuk disini merupakan kerjasama yang sangat baik sehingga dari penanganan awal sampai saat ini terkoneksi, seperti informasi warga yang terpapar dari kepala lingkungan/kelian banjar dilanjutkan kepada Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Tracing, Treatment dan Testing atau 3T. “Harapan kami semoga apa yang dikerjakan saat ini berdampak terhadap angka terpaparnya Covid-19, saya imbau agar masyarakat ikut berpartisipasi dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin yaitu selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan semoga Desa Dalung yang kita cintai ini tetap aman dan kondusif,”. Pungkasnya..

Sekretaris Dalung dalam sambutannya menambahkan Proses PPKM saat ini di masyarakat kita laksanakan dengan optimal, mengurangi/mencegah terjadinya kerumunan, bersama-sama kita taati untuk saat ini apabila membeli makanan agar take away (dibungkus dan dibawa pulang). Ketika menemukan/ada laporan warga yang terkonfirmasi semua data itu akan tercatat agar semua warga yang terpapar mendapatkan penanggulangan sesuai Protokol Kesehatan dan menjalin komunikasi dengan Dinkes Kab. Badung. Jadi benar-benar diupayakan teknis dilapangan bagaimana mengatasi apabila ada warga yang terpapar, termasuk mekanisme pencegahan nya dan edukasi kepada masyarakat di Desa Dalung “Harapannya setelah PPKM ini semoga masyarakat maupun diri kita sendiri memaklumi segala upaya yang dilakukan pemerintah, ini untuk mencegah daripada penularan/penyebaran Covid-19, dan Desa Dalung khususnya segera cepat terbebas dari Covid-19, dengan sinergitas taatnya masyarakat, langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah menerapkan protokol kesehatan, Desa Dalung sehat sehingga menjadi greenzone/zona hijau,”. Tutupnya (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 26 Sep 2021 | Jam : 20:09:22
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

handphone

Penawaran Rp.1,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 753324 Org
  • IP address : 3.236.212.116
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 26-09-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address