STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Penyaluran BLT di Desa Dalung, Warga : Akan Gunakan Untuk Kebutuhan Dapur

berita 19 kali 31 Aug 2021 01:08:45


DALUNG (29/08/2021) – Dalam rangka realisasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) PPKM Kabupaten Badung di Desa Dalung, sasaran penerima bantuan untuk hari Minggu 29 Agustus 2029 ini dimulai dari Banjar Bhineka Nusa Kauh dan Banjar Cempaka. Pelaksanaan ini diserahkan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Badung melalui Bank BPD Bali Cabang Gatsu Barat. Turut dibantu oleh Perangkat Desa, turut hadir Sekretaris Desa Dalung I Made Trimayasa, S.E., Ka.Si Kesejahteraan Masyarakat Desa Dalung I Wayan Gede Trinia Wijaya, Ka.Si Operasional Bank BPD Bali Cabang Gatsu Barat I.G Putu Mahardika Manuaba, S.E, Perwakilan Kelian Banjar Dinas di Desa Dalung, diatensi oleh Babinsa Dalung, Bhabinkamtibmas Desa Dalung, serta Linmas Desa Dalung.

Kegiatan tersebut bertempat di Wantilan Kerta Kencana Pura Desa lan Puseh Desa Adat Padang Luwih yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan selesai. Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah bantuan berupa uang yang diberikan kepada keluarga di Kabupaten Badung dengan besaran Bantuan Langsung Tunai adalah senilai Rp 300.000,-/keluarga. Penerima Bantuan Langsung Tunai wajib membawa dokumen yang terdiri dari fotokopi KTP 2 lembar, mengisi formulir yang diberikan oleh bank, dan membawa kartu E-krama Bali yang sudah berisi barcode.

Dalam pemberitahuan pembagian Bantuan Langsung Tunai ini Kelian Banjar Bhineka Nusa Kauh Ida Bagus Ngurah menyampaikan caranya untuk memberikan info ini ke warga, “Banjar Bhineka Nusa Kauh mempunyai whatsapp grup warga banjar sudah hampir 90% warga masuk dalam whatsapp grup tersebut dan pengumuman terkait pembagian BLT ini saya umumkan melalui itu, ada beberapa yang mungkin kurang memperhatikan isi grup saya follow up kembali pengumumannya, ataupun saya hubungi secara langsung”. Ungkapnya

Ida Bagus Ngurah mewakili warganya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan, “Saya mengucapkan Terimakasih terhadap pemerintah juga I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. Walaupun nilainya 300 ribu tapi sangat berguna sekali untuk masyarakat saya, saat ini sudah terwujud”. Ia juga menambahkan harapannya, semoga kartu E-Krama bali ada tindak lanjutnya, karena Badung di kondisi saat ini sangat membutuhkan.

Bantuan ini tentunya meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin. Markus warga Banjar Cempaka, salah satu penerima bantuan merasa terbantu dengan adanya BLT dari pemerintah. “Bantuan ini sangat membantu, rencana saya akan gunakan untuk kebutuhan dapur, harapan saya bantuan ini dapat berkelanjutan membantu perekonomian masyarakat”, ujarnya. (KIMDLG-020)

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 26 Sep 2021 | Jam : 21:09:28
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

suma

Penawaran Rp.1,000.00
  • Dikunjungi oleh : 753458 Org
  • IP address : 3.236.212.116
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 26-09-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address