STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Sukseskan Vaksinasi bagi Sasaran Penyandang Disabilitas di Desa Dalung

berita 21 kali 31 Aug 2021 01:08:07


DALUNG (31/08/2021) – Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat penyandang disablitas di Desa Dalung dilakukan oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung serta Puskesmas Kuta Utara bersama PKK setempat.
Sesuai Surat Edaran Menteri Kesehatan No. HK.02.01/MENKES/598/2021 Tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Lanjut Usia, Penyandang Disabilitas, Serta Pendidik, dan Tenaga Pendidikan. Semuanya dapat dilayani di seluruh fasilitas kesehatan maupun sentra vaksinasi manapun dan tidak terbatas pada alamat domisili KTP.

Dalam kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, S.STP, M.M beserta Ibu, Kapolsek Kuta Utara AKP. Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K, Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos, Sekretaris Desa Dalung I Made Trimayasa, S.E, Kelian Banjar Dinas di lingkungan masing-masing saat pelaksanaan vaksinasi di atensi oleh Babinsa Desa Dalung dan Bhabinkamtibmas Desa Dalung. Kegiatan yang bertujuan untuk mempercepat penanganan Covid-19 dalam pembentukan sistem imun tubuh dan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ka.Si Pelayanan Desa Dalung sekaligus Perwakilan TP PKK di Desa Dalung Ni Luh Suastiari, S.H mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dikarenakan kebanyakan disabilitas tidak hadir pada kegiatan vaksin massal yang telah dilaksanakan sebelumnya “Jadi kita menggunakan sistem jemput bola dimana kita datang langsung ke rumahnya untuk memberikan vaksinasi ini.”, ungkapnya. Dirinya juga menambahkan bahwa seluruh disabilitas penerima vaksin sudah dicek kondisi tubuhnya sehingga sudah dipastikan siap untuk menerima vaksin. “Pengecekan yang dilakukan seperti pengecekan suhu tubuh, tensi dan menanyakan riwayat penyakit yang pernah diderita calon penerima vaksin,”. Pungkasnya.

Staff Ka.Si Pelayanan I Made Ardi Gumarta, S.Pd menambahkan kegiatan yang telah dilaksanakan di 5 tempat yaitu di lingkungan Banjar Kung, Banjar Kaja, Banjar Lingga Bumi, Serta Banjar Padang Bali dengan jumlah penerima vaksin sebanyak 6 orang ini diharapkan mampu membantu dalam mengurangi angka kasus covid-19 serta mempercepat penanganan pandemi ini. (KIMDLG-007).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 26 Sep 2021 | Jam : 14:09:44
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

laptop acer

Penawaran Rp.40,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 753199 Org
  • IP address : 3.236.212.116
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 26-09-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address