STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Jemput Bola, Pelaksanaan Vaksinasi bagi Penyandang Disabilitas di Desa Dalung

berita 20 kali 31 Aug 2021 01:08:53


DALUNG (31/08/2021) – Pemerintah Kabupaten Badung memberikan perhatian khusus bagi warga/masyarakat penyandang disabilitas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, salah satunya telah berlangsung kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat penyandang disablitas di Desa Dalung dengan sistem jemput bola, vaksinasi dilakukan oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung serta Puskesmas Kuta Utara dalam kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, S.STP, M.M beserta Ibu, Kapolsek Kuta Utara AKP. Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K, Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos, Sekretaris Desa Dalung I Made Trimayasa, S.E, Ka.Si Pelayanan Desa Dalung Ni Luh Suastiari beserta staff, Kelian Banjar Dinas di lingkungan masing-masing saat pelaksanaan vaksinasi di atensi oleh Babinsa Desa Dalung dan Bhabinkamtibmas Desa Dalung. Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat penanganan Covid-19 dalam pembentukan sistem imun tubuh dan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dan dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ditemui disela-sela kegiatan tim kesehatan/pelaksana vaksinasi dari Puskesmas Kuta Utara, ibu Nengah Ambarasari mengatakan teknis pelaksanaan dari vaksinasi Covid-19 dengan sasaran penyandang disabilitas ini dilakukan dengan system jemput bola ini, yaitu pertama data penyandang disabilitas kita terima dari pemerintah desa dalam hal ini Desa Dalung, setelah data diterima kembali kita lakukan konfirmasi dengan bapak Perbekel maupun ibu dari Ka.Si Pelayanan Desa Dalung dan melanjutkannya untuk turun ke lapangan dengan system door to door atau jemput bola. Untuk jumlah vaksin, kita telah menyediakan sesuai data yang diberikan, selanjutnya kita turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi serta pemahaman tentang vaksinasi ini agar tidak ada rasa takut untuk melaksanakan vaksinasi. Khusus pada hari ini sasaran vaksinasi kami lakukan untuk penyandang disabilitas, namun setelah kita turun kelapangan untuk melakukan vaksinasi ada beberapa pasien belum bisa kami vaksinasi karena tensi, dll. Apabila ada pasien yang sudah bisa melakukan vaksinasi agar segera menghubungi kami Puskesmas Kuta Utara. “Saya berharap bagi masyarakat dan khususnya penyandang disabilitas bisa mendapatkan vaksinasi dan semoga pandemi cepat berakhir sehingga kondisi kembali pulih,”. Pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut dr. Dwi tim dokter dari Puskesmas Kuta Utara menambahkan pelaksanaan vaksinasi hari ini kita menyasar penyandang disabilitas dan jenis vaksin ini adalah Sinovac Biofarm yang pelaksanaan vaksinasi kedua akan di lakukan di bulan September, disini target vaksinasi di Desa Dalung untuk penyandang disabilitas ada 25 orang, namun belum semua bisa melakukan vaksinasi, kedepannya tentu kita akan menambah sasaran vaksinasi untuk mencapai tujuan dari vaksinasi kepada masyarakat berkoordinasi dengan Pemerintah Desa maupun kepala lingkungan. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 26 Sep 2021 | Jam : 20:09:48
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

laptop acer

Penawaran Rp.40,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 753274 Org
  • IP address : 3.236.212.116
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 26-09-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address