STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Langkah Pencegahan, Melalui Pemantauan Prokes Covid-19 di Desa Dalung

berita 12 kali 12 Sep 2021 02:09:59


DALUNG (10/09/2021) – Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, personil gabungan yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja, Satgas (Satuan Tugas) Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Dalung terdiri dari Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Dalung, Desa Adat Padang Luwih dan Desa Adat Tuka, Bankamda (Badan Keamanan Desa) Dalung, Pecalang Desa, Bhabinkamtibmas Desa Dalung, Babinsa Dalung, Linmas Desa Dalung dan dihadiri oleh Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos., Bendesa Adat Dalung Ir. I Nyoman Widana, Bendesa Adat Padang Luwih I Gusti Ngurah Oka Suradarma, serta kepala kewilayahan di masing-masing banjar dinas yang ada di Desa Dalung melaksanakan kegiatan Pemantauan dan Imbauan Prokes (Protokol Kesehatan) Pencegahan Covid-19 dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease (Covid-19) di Wilayah Jawa dan Bali, bertempat di Pos Keamanan Terpadu Desa Dalung, dengan tujuan menertibkan serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjalankan prokes di masa pandemi Covid-19, kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ditemui seusai kegiatan Babinsa Dalung menuturkan pelaksanaan PPKM saat ini untuk wilayah Provinsi Bali masih dalam level 4, guna menekan penyebaran atau melonjaknya angka paparan Covid-19, di Bali khususnya melihat mobilitas penduduk yang cukup padat, khususnya di Desa Dalung dengan tingkat heterogenitas cukup tinggi, PPKM ini diupayakan untuk menekan mobilitas masyarakat seperti berkerumun atau berkumpul. Sesuai dengan aturan yang ada, areal public tempat makan, pusat perbelanjaan sangat dibatasi agar tidak menimbulkan kerumunan, tidak ada aktivitas masyarakat sesuai imbauan dan aturan yang ada. Kondisi saat ini di Desa Dalung angka terpaparnya Covid-19 masih cukup tinggi, oleh karena itu Satgas Pencegahan Covid-19 giat melakukan pemantauan, pencegahan dan langkah antisipasi. “Mudah-mudahan kedepannya angka paparan Covid-19 bisa ditekan/menurun hingga menjadi zona orange, kuning, kemudian hijau, sehingga Bali ini benar-benar pulih dan masyarakat bisa beraktivitas dengan normal,”. Pungkasnya.

Perbekel Dalung dalam sambutannya menambahkan Proses PPKM Level 4 ini di masyarakat kita laksanakan dengan optimal, mengurangi/mencegah terjadinya kerumunan, bersama-sama kita taati. Ketika menemukan/ada laporan warga yang terkonfirmasi semua data itu akan tercatat agar semua warga yang terpapar mendapatkan penanggulangan sesuai Protokol Kesehatan dan menjalin komunikasi dengan Dinkes Kab. Badung. Jadi benar-benar diupayakan teknis dilapangan bagaimana mengatasi apabila ada warga yang terpapar, termasuk mekanisme pencegahan nya dan edukasi kepada masyarakat di Desa Dalung “Harapannya setelah PPKM ini semoga masyarakat maupun diri kita sendiri memaklumi segala upaya yang dilakukan pemerintah, ini untuk mencegah daripada penularan/penyebaran Covid-19, dan Desa Dalung khususnya segera cepat terbebas dari Covid-19, dengan sinergitas taatnya masyarakat, langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah menerapkan protokol kesehatan, Desa Dalung sehat sehingga menjadi greenzone/zona hijau,”. Tutupnya (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 26 Sep 2021 | Jam : 21:09:28
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

Televisi 50"

Penawaran Rp.6,500,000.00
  • Dikunjungi oleh : 753432 Org
  • IP address : 3.236.212.116
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 26-09-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address