STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Vaksinasi Tahap Kedua bagi Penyandang Disabilitas di Desa Dalung

berita 13 kali 25 Sep 2021 01:09:43


DALUNG (24/09/2021) – Pemerintah Kabupaten Badung memberikan perhatian khusus bagi warga/masyarakat penyandang disabilitas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, salah satunya telah berlangsung kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap 2 bagi masyarakat penyandang disablitas di Desa Dalung dengan sistem jemput bola, vaksinasi dilakukan oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung serta Puskesmas Kuta Utara dalam kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Penanggungjawab Tim Vaksinasi dari Puskesmas kuta Utara Nengah Ambarasari, Ka.Si Pelayanan Desa Dalung Ni Luh Suastiari beserta staff, Kelian Banjar Dinas di lingkungan masing-masing. Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat penanganan Covid-19 dalam pembentukan sistem imun tubuh dan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dan dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Perbekel Dalung saat dikonfirmasi menuturkan kegiatan vaksinasi hari ini dengan system jemput bola, kita melaksanakan vaksinasi dengan sasaran penyandang disabilitas, yang dimana untuk di Desa Dalung berjumlah 37 orang, sudah ada beberapa yang bisa menerima vaksinasi yang dilakukan tim vaksinasi dari Puskesmas Kuta Utara, sebelum menerima vaksin tentu dilakukan pengecekan kesehatan seperti pengukuran tensi, mendata apakah ada masalah kesehatan bawaan/kronis, dll. Pemerintah Desa Dalung berharap dengan pelaksanaan vaksinasi ini agar bisa mencegah/menanggulangi penyebaran/jumlah terpaparnya dari Covid-19, terkait dengan membentuk herd immunity masyarakat, kita juga berikan perhatian/pelayanan khusus bagi warga penyandang disabilitas di Desa Dalung. “Harapan kita semua segala sektor kembali pulih, termasuk kondisi perekonomian di Desa Dalung, Kabupaten Badung, maupun Indonesia dengan percepatan vaksinasi ini kepada seluruh masyarakat, salah satunya kita perlu berikan perhatian khusus kepada penyandang disabilitas agar semua bisa menerima vaksinasi. Dan di Desa Dalung angka paparan Covid-19 segera menurun menjadi zona hijau,”. Pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut dr. Hita tim dokter dari Puskesmas Kuta Utara menambahkan pelaksanaannya vaksinasi tahap pertama dengan vaksinasi tahap kedua kali ini tidak ada perbedaan yang signifikan mulai dari pemeriksaan awal terdiri dari screening, selanjutnya pengecekan fisik kondisi tubuh penerima vaksinasi termasuk dukungan dari keluarga untuk melaksanakan vaksinasi. Mereka penerima vaksinasi cukup antusias, semua pihak ikut berpartisipasi dengan baik, hari ini ada 1 orang yang belum bisa melaksanakan vaksinasi tapi itu tidak menghalangi vaksin untuk tahap kedua. “Harapannya bagi penerima vaksinasi dari penyandang disabilitas di Desa Dalung, melalui partisipasi pelaksanaan vaksin ini mampu meningkatkan capaian dari imunitas masyarakat,”. Tutupnya (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 16 Oct 2021 | Jam : 10:10:35
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

loper koran

Penawaran Rp.185,000.00
  • Dikunjungi oleh : 779884 Org
  • IP address : 3.83.187.254
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 16-10-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address