STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Pentingnya Protokol Kesehatan dalam Pembelajaran Tatap Muka

berita 22 kali 28 Sep 2021 02:09:39


DALUNG (28/09/2021) – Pembelajaran Tatap Muka mulai dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober mendatang, disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 menjadi salah satu indicator dalam simulasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di Desa Dalung yang dihadiri oleh Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos, Sekretaris Desa Dalung I Made Trimayasa, S.E, Ka.Si Kesejahteraan Masyarakat Desa Dalung I Wayan Gede Trinia Wijaya, S.E beserta staf, Ka.Si Pelayanan Desa Dalung Ni Luh Suastiari, S.H, perwakilan Kelian Banjar Dinas di Desa Dalung diatensi oleh Bhabinkamtibmas Desa Dalung, Babinsa Dalung serta Satuan Tugas (Satgas) Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di masing-masing desa adat, adapun kegiatan ini mengunjungi TK, SD, SMP, SMA/K sampai Perguruan Tinggi yang ada di Desa Dalung diantaranya pada hari ini SMP 2 Kuta Utara, SD dan SMP Tegal Jaya, SMPK 2 Harapan, kegiatan ini dilakukan guna memastikan teknis kesiapan sekolah dalam menyambut siswa/i dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka serta memastikan ketersediaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sebagai langkah antisipasi/upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ka.Si Kesejahteraan Masyarakat Desa Dalung menambahkan peninjauan ke sekolah-sekolah (TK, SD, SMP, SMA/K, atau Perguruan Tinggi) merupakan instruksi dari Perbekel Dalung bersinergi dengan relawan pencegahan Covid-19 Desa Dalung mengecek kesiapan protokol kesehatan sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka berlangsung, karena sebagian siswa/I juga orang tua ingin segera pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka. “Harapannya pembelajaran tatap muka ini berjalan lancar nantinya, mungkin saja sedikit berbeda dengan belajar mengajar tahun kemarin, seperti jumlah siswa/I max 50% dari kapasitas ruang kelas, tidak ada jam istirahat atau setelah belajar mengajar langsung pulang,”. Pungkasnya.

Perbekel Dalung ditemui di ruang kerjanya mengatakan pelaksanaan PTM di Desa Dalung mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA/K sampai Perguruan Tinggi. Hal ini menyesuaikan status pelaksanaan PPKM yang saat ini kita berada di level 3 dan juga bisa turun karena itu tugas kita bersama, tanggungjawab dalam control di lapangan. Pelaksanaan PTM ini menyesuaikan dari intruksi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung melalui bapak Camat Kuta Utara yang diteruskan ke desa dinas serta desa adat terkait dengan akan dilakukannya pembelajaran tatap muka, kita sudah melaksanakan pemantauan ke masing-masing sekolah, semua nya sudah siap dalam persiapan pembelajaran tatap muka ini. Kita imbau dan pantau ketersediaan protokol kesehatannya (menyediakan sarana cuci tangan, handsanitizer, thermogun, menjaga jarak) itu sesuai imbauan pemerintah kita bersama-sama, mulai dari simulasi ini kita selalu terapkan. Berdasarkan informasi yang kami terima pembelajaran berlangsung max 2 jam, setelah itu dilakukan sterilisasi, pelaksanaan pembelajaran daring juga sementara tetap dilaksanakan secara bergantian setiap angkatan kelasnya. “Harapan kita untuk Desa Dalung, karena tingkat heterogenitas yang cukup padat, terutama di bidang pendidikan sebagai desa pendidikan karena dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA/K sampai Perguruan Tinggi semuanya ada, supaya tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. Kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan (menggunakan masker, fice shield, disiplin mencuci tangan, dll),”. Pungkasnya. Vaksinasi juga sudah di lakukan mulai dari usia anak-anak 12 – 17 tahun menerima vaksin 2x, juga kita diskusikan tentang penggunaan barcode pedulilindungi.id dalam screening. Desa Dalung menjunjung tinggi dan melaksanakan imbauan pemerintah, dukungan dari tenaga medis di Desa Dalung mulai dari adanya Klinik Pratama Putu Parwata, Puskesmas Pembantu Dalung Permai juga ada. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 16 Oct 2021 | Jam : 08:10:47
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

Televisi 50"

Penawaran Rp.6,500,000.00
  • Dikunjungi oleh : 779819 Org
  • IP address : 3.83.187.254
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 16-10-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address