STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Dam Indah Potensi Water Sport Desa Dalung

berita 1245 kali 03 Apr 2019 09:04:21


DALUNG (1/4/2019) – Daerah Aliran Sungai (DAS) di Kabupaten Badung menyimpan potensi luar biasa. Salah satunya Dam Indah Desa Dalung. Dam ini merupakan bagian dari aliran Tukad Yeh Poh bagian hulu yang terletak di Kecamatan Mengwi, Badung dan bermuara di wilayah Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Dari hulu menuju muara bagian tengah yang dilewati aliran sungai ini adalah Desa Dalung. Untuk melihat alirannya dengan jelas, pengunjung bisa datang langsung ke Perumahan Dam Indah Br. Untal-Untal, Dalung.

Warga sekitar memanfaatkan aliran sungai ini untuk irigasi sawah atau ladang, mandi, mencuci, hingga sarana bermain bagi anak-anak dan remaja. Menariknya, tak sedikit anak-anak yang menguji adrenaline mereka di Dam ini. Antara lain lewat aksi jumping dari jembatan setinggi 4 meter yang langsung mengarah ke aliran sungai. Namun, saat musim penghujan seperti saat ini aktivitas tersebut tak tampak lantaran air yang mengalir dari hulu (Bedugul, Tabanan, red) keruh.

Para pemancing juga menyukai Dam Indah. Menurut salah satu pemancing yang ditemui, Rabu (27/3/2019) Dam Indah termasuk spot atau lokasi favorit. "Aliran sungai Tukad Yeh Poh terutama di Dam ini berbeda dengan aliran sungai yang lainnya. Banyaknya pusaran air menjadi tempat yang kerap disukai ikan-ikan air tawar, ” ucap salah seorang pemancing.


Wakil Ketua Lingkungan Perumahan Dam Indah, I Ketut Utara menyebutkan Dam Indah menjadi tanggung jawab semua pihak. Selain dimanfaatkan oleh warga, terangnya lokasi tersebut sangat potensial dijadikan sebagai sarana rekreasi. Lokasinya pun mudah dijangkau. "Kini sudah dibangun jalan setapak yang bisa digunakan untuk jalan-jalan maupun berolahraga,” tutupnya. (KIMDL-002)

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 01 Oct 2020 | Jam : 12:10:49
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

handphone

Penawaran Rp.1,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 416442 Org
  • IP address : 18.208.202.194
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 01-10-2020
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address