STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Perbekel Desa Dalung : “DESA DALUNG UKIR PRESTASI KARENA JERIH-PAYAH MASYARAKAT”

berita 763 kali 30 May 2019 03:05:01


DALUNG (27/05/2019) – Setelah Desa Dalung ditetapkan sebagai desa terbaik di Provinsi Bali dalam hal Kesatuan Gerak PKK dan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan untuk tahun 2019, kembali dipercaya sebagai desa terbaik di Kabupaten Badung dalam hal Evaluasi Perkembangan Desa dan 10 Program Pokok PKK. Prestasi di Tingkat Provinsi Bali sudah melaju ke Tingkat Nasional yang dinilai (30/4), dan prestasi yang masih di Tingkat Kabupaten Badung sudah dinilai Jumat (24/5) untuk ke Tingkat Provinsi Bali. Sekarang masyarakat Desa Dalung tinggal menanti kabar baiknya.

Perbekel Desa Dalung, I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos., berkomentar pada saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/5), “Penetapan Desa Dalung mewakili Provinsi Bali ke Tingkat Nasional dan mewakili Kabupaten Badung ke Tingkat Provinsi Bali, tidak serta merta jatuh dari langit, tetapi memang dari hasil jerih payah masyarakat Desa Dalung”. Ujarnya

Putu Arif, begitu sapaan akrabnya, juga menyatakan bahwa kemajuan desanya tidak lepas dari support dan kerjasama para Perangkat Desa lainnya dan masyarakat. “Apalah arti seorang Perbekel jika tanpa adanya dukungan dan kerjasama. Tidak mungkin saya dapat bekerja sendiri,” Pengakuannya.

Lanjut Putu Arif menegaskan bahwa Juara dan Tidak Juara dalam lomba desa ini bukan merupakan akhir dari perjuangan desa, tetapi yg tidak kalah pentingnya adalah bagaimana upaya Pemerintah Desa untuk mampu melaksanakan roda pemerintahan guna mewujudkan desa yg maju dan mandiri.

Sekdes, I Made Trimayasa, SE, menuturkan di tempat terpisah, bahwa dengan adanya kegiatan lomba desa ini, diharapkan ada perubahan kearah yang lebih baik, terutama untuk semua perangkat desa dari tingkat banjar sampai ke kelembagaan yang ada di desa diantaranya BPD, LPM, dan yang lainnya karna desa tak mungkin membangun tanpa ada kerja sama dari semua ini. “Saya berharap dengan ikut melaksanakan lomba desa ada perubahan dari segala sisi terutama kekompakan, apa lagi menurunnya aktivitas kegotongroyongan. Mudah-mudahan dengan adanya lomba desa ini, kegiatan kegotong royongan meningkat, karna untuk membangun sebuah desa yang lebih maju dan berkompeten harus ada kerja sama dan sama-sama kerja,” ucapnya. (KIMDLG-023).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 01 Oct 2020 | Jam : 12:10:49
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

handphone

Penawaran Rp.1,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 416477 Org
  • IP address : 18.208.202.194
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 01-10-2020
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address