STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Jogging Track Dengan Panorama Persawahan yang Menawan

berita 1138 kali 03 Jul 2019 02:07:31


DALUNG (30/06/2019) - Areal jalan sehat seperti jogging track dan jalan santai sepanjang Jalan Usaha Tani (JUT) yang ada di Subak Tegal dan Saih, wilayah Banjar Tegeh, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, menyuguhi panorama persawahan yang membentang luas. Sepanjang Jalan Usaha Tani, pada pinggirannya terdapat hamparan sawah menghijau, juga aliran air irrigasi yang tertata rapi. Selain itu, orang-orang yang melaksanakan jogging track dan jalan santai akan dapat menyaksikan langsung aktivitas para petani. Angin sepoi-sepoi pun dirasakan menerpa tubuh kita sehingga membuat pikiran lebih rileks, tenang, dijamin nyaman dan sehat.

Lokasi yang masih asri ini, memang sangat layak sebagai pilihan keluarga untuk berolahraga santai dengan nuansa rekreasi alam yang menawan.
Jogging track dan jalan santai merupakan olah raga yang sehat dan menyenangkan, apalagi bila kita lakukan di pagi hari. Fisik sehat strespun hilang. Olahraga tersebut termasuk olah raga ringan yang dapat dilakukan oleh semua orang” ungkapan seperti ini disampaikan oleh ibu Jero (56) dan Ibu Nita (53) saat dijumpai pada Kamis sore (27/6) di JUT subak Saih dan Tegal yang mensuguhi panorama persawahan tersebut. Kedua ibu-ibu ini tinggal di Campuan Asri Kauh, Dalung Permai, dan mengakui hampir setiap hari memanfaatkan JUT untuk jalan sehat.

Begitu juga bapak Nyoman Susila (58) yang berasal dari Karangasem dan tinggal di Banjar Lingga Bumi, Dalung Permai, menuturkan bahwa hampir setiap sore jalan santai di JUT bersama cucunya. Masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas olah raga murah meriah ini, lokasinya sangat mudah dijangkau. Aksesnya dari Pura Tegal yang ada di Wilayah Banjar Padang Bali, Desa Dalung ke utara. Juga bisa dari SMP 2 yang ada di Wilayah Banjar Tegeh, Desa Dalung ke selatan, atau dari Jalan Raya Dalung dekat Taman Delta Dalung ke selatan.

Di sela-sela kesibukan Kaur Perencanaan, I Nyoman Alit Wiranata, SH., sempat diwawancarai lewat telepon pada hari Jumat (28/6). Pria yang berasal dari Banjar Kung ini menjelaskan bahwa tujuan awal pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di subak Saih dan Tegal yang ada di wilayah Banjar Tegeh, Desa Dalung, adalah memperbaiki jalan setapak dan pinggiran sungai subak yang ada di lahan persawahan, karena kondisi sebelumnya memang rusak. Apalagi jalannya sempit dan becek pada musim hujan. Namun setelah diperbaiki, ternyata Jalan Usaha Tani sangat cocok sebagai tempat olahraga jogging track dan jalan santai. ”Kami lihat ini berpotensi untuk olah raga dan kedepannya perlu ditata yang lebih indah lagi sehingga cocok untuk objek wisata desa” papar pria alumni Unud angkatan tahun 1985. (KIMDLG-023).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 06 May 2021 | Jam : 23:05:35
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

Iphon 5

Penawaran Rp.2,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 607873 Org
  • IP address : 3.238.130.97
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 06-05-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address