STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Sosialisasi Tentang Kelompok Pendukung ASI, Desa Dalung Siap Mencanangkannya

berita 307 kali 13 Jul 2019 05:07:53


DALUNG (11/07/2019) - Pentingnya memberikan air susu ibu (Asi) kepada bayi karena dapat meningkatkan kecerdasan, pertumbuhan, melindungi bayi dari berbagai penyakit infeksi, menghindarkan bayi dari alergi dan diare. Akan tetapi realitanya kesadaran masyarakat untuk memberikan ASI belum optimal. Oleh karena itu maka perlu dukungan dari semua elemen termasuk peran serta masyarakat yang terorganisir dalam kelompok yang disebut Kelompok Pendukung ASI (KP-ASI). Itulah ungkapan sebagai latar belakang KP-ASI yang disosialisasikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Kabupaten Badung pada hari Rabu (10/7) di kantor Desa Dalung.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh unsur Puskesmas Kuta Utara, unsur Pustu Desa Dalung, Kasi/Kaur beserta staf Pemerintah Desa Dalung, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Dalung dan para Kader Posyandu se Desa Dalung.

Tujuan dibentuknya KP-ASI untuk memberikan dukungan/bantuan moril pada ibu hamil dan ibu yang memiliki anak usia kurang dari dua tahun, untuk inisiasi menyusui dini segera setelah bayi lahir, memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan pertama, dan melanjutkan menyusui sampai anak berusia dua tahun atau lebih, disertai makanan lunak yang disebut makanan pendamping ASI (MP-ASI) yang cukup dalam jumlah maupun mutunya. Pemberian ASI Ekslusif adalah pemberian ASI saja dari bayi sejak lahir hingga berusia 6 bulan.

I Wayan Trinia Wijaya, SE., selaku Kasi Kesra Pemerintah Desa Dalung, menjelaskan pada saat ditemui di ruang kerjanya (11/7), Kelompok Pendukung ASI akan dibentuk berkaitan dengan program Garda Sari. Hal mana KP-ASI ini adalah salah satu elemen penggerak pelaksanaan Garda Sari yang akan dicanangkan di Desa Dalung tahun 2020. Yang akan dihimpun dalam kelompok ini adalah kader Posyandu, ibu yang memiliki bayi berusia dibawah dua tahun. Relawan yang punya keinginan atau tujuan yang sama seperti, perempuan yang belum hamil tetapi sudah punya keinginan untuk menyusui bayinya. Termasuk ibu hamil pun kita kasi kesempatan untuk ikut bergabung dalam KP-ASI karena dengan bergabung akan mendapatkan pengalaman dari ibu-ibu yang sedang menyusui.

Sedangkan Petugas Puskesmas sebagai pendamping dan motivator.
Perbekel Dalung, I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos., saat dikonfirmasi menyatakan Desa Dalung siap mencanangkan Kelompok Pendukung Asi (KP-ASI) sebagai salah satu strategi peningkatan kualitas manusia yang harus dimulai sedini mungkin yaitu dengan pemberian Air Susu Ibu (ASI). (KIMDLG-023)

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 01 Oct 2020 | Jam : 10:10:20
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

korden

Penawaran Rp.1,200,000.00
  • Dikunjungi oleh : 416348 Org
  • IP address : 18.208.202.194
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 01-10-2020
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address