STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

DLHK Badung Sosialisasi Bank Sampah, Dalung Mendapatkan Apresiasi

berita 1297 kali 25 Aug 2019 02:08:28


DALUNG (23/08/2019) – Jumat, 23 Agustus 2019 bertempat di ruang rapat Kantor Camat Kuta Utara berlangsung acara Sosialisasi Lanjutan mengenai Bank Sampah Masyarakat yang ada di canangkan pemerintah Kabupaten Badung.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala DLHK Kabupaten Badung I Putu Eka Merthawan beserta jajarannya untuk mensosialisasikan mengenai Bank Sampah di Kecamatan Kuta Utara didampingi juga oleh Camat Kuta Utara A.A Ngurah Arimbawa, Seluruh Lurah dan Kepala Desa yang ada di lingkungan Kecamatan Kuta Utara, Jero Bendesa Adat di lingkungan Kecamatan Kuta Utara, perwakilan kelian dinas, beserta perwakilan PKK dari setiap Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Kuta Utara.

Kepala Dinas LHK Badung I Putu Eka Merthawan mengatakan, kehadirannya di Kantor Camat Kuta Utara ini untuk menindaklanjuti Peraturan Bupati Badung Nomor 47 dan 48 Tahun 2018 tentang pengurangan penggunaan kantong plastik dan pelaksanaan pedoman 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle) melalui bank sampah dan juga pada kesempatan ini Desa Dalung mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas LHK Badung karena telah mampu mengelola dan menciptakan Bank Sampah di seluruh Banjar yang ada di Desa Dalung lebih dulu. “Dengan sosialisasi ke seluruh lini, kami berharap pengolahan sampah bisa dilakukan dengan baik. Apalagi salah satu Desa yang ada di Kuta Utara telah mampu mewakili Badung, bahkan Provinsi Bali sampai tingkat Nasional dalam perlombaan yang juga di dalamnya ada penilaian tentang kebersihan yaitu Desa Dalung juga Desa Dalung dalam 6 hari mampu membentuk Bank Sampah di seluruh banjar di Dalung , juga kita sudah resmikan lebih dulu, kita patut bersyukur dan bangga dengan pencapaian tersebut, terimakasih Desa Dalung, dan ayo mulai sekarang kita mulai dari Kuta Utara yang Angelus Bhuana  dalam memerangi sampah dan mewujudkan Badung Bersih dan Sehat,” Ungkapnya.

Dalam sosialisasi juga dijelaskan Bank Sampah juga menerima Botol Bekas (Kaca), Minyak Jelanta serta kelapa Daksina bekas upacara agama dll, daftar barang yang diterima tersebut dapat dilihat di daftar harga Bank Sampah Masyarakat. Seperti diketahui Bank Sampah Masyarakat memiliki mekanisme yang mana Bank Sampah membeli sampah dari masyarakat yang mana sampah sudah dikualisifikasikan sedemikian rupa yang dijelaskan melalu sosialisasi. Pihak DLHK Menyampaikan program Bank Sampah Masyarakat ini bertujuan untuk mengurangi sampah plastik yang mencemari lingkungan sehingga tercipta lingkungan yang bersih, selain itu diharapakan masyarakat ikut berpartisipasi dan antusias ikut dalam program ini karena ini merupakan salah satu program yang di canangkan oleh Bapak Bupati Badung.

Di akhir kegiatan Camat Kuta Utara dalam harapannya berharap agar Kecamatan Kuta Utara ini menjadi kecamatan yang pertama bebas dari sampah plastik. “Saya berharap bagi Kelurahan dan Desa melalui langkah ini baik Kepala Desa, Lurah maupun Bendesa Adat bersinergi dalam memerangi sampah plastik, termasuk keberadaan KIM di setiap Desa sebagai humas media nya Desa untuk ikut serta menginformasikan baik dalam berita, informasi dan foto agar masyarakat bisa melihat dan ikut mencontoh kegiatan positif ini,”. Tutupnya. (KIMDLG-002)

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 01 Oct 2020 | Jam : 12:10:49
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

laptop acer

Penawaran Rp.40,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 416498 Org
  • IP address : 18.208.202.194
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 01-10-2020
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address