STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

GERTAK Desa Dalung, Banjar Untal-Untal Ajak Siswa/i SMPK 2 Harapan Gotong Royong

berita 411 kali 10 Sep 2019 04:09:15


DALUNG (6/9/2019) - Pemerintah Desa Dalung menggelar aksi Gerakan Serentak (Gertak) Badung Bersih. Gertak Badung Bersih dilaksanakan setiap bulan pada Minggu pertama hari Jumat yang berlokasi di setiap area yang berada di wilayah Desa Dalung berkoordinasi juga dengan seluruh Banjar yang ada di Desa Dalung. Salah satu lokasi pelaksanaan Gertak untuk wilayah Banjar Untal-Untal dilakukan dengan melibatkan siswa/i SMPK 2 Harapan.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.30 WITA yang dilaksanakan mulai kegiatan bersih-bersih di areal sekolah, kemudian menyusuri jalan maupun areal Pura yang ada di lingkungan Banjar Untal-Untal nampak antusias siswa/i SMPK 2 Harapan melaksanakan kegiatan ini, ada yang menyapu, ada yang memilah antara sampah dedaunan dengan sampah plastik, mencabut rumput liar, hingga mengumpulkan botol,gelas plastik yang mereka temui. Tidak ada raut wajah lelah yang terlihat saat kegiatan ini berlangsung.

Salah seorang siswa SMPK 2 Harapan saat ditemui mengungkapkan mereka senang dan bersemangat mengikuti kegiatan ini bahkan kesan jijik atau takut kotor pun tidak tampak sedikitpun dari siswa ini karena bersih itu pangkal sehat. “Saya senang, semangat juga, bisa ikut jaga kebersihan karena saya tidak suka melihat lingkungan kotor, jorok yang bisa menimbulkan penyakit,”. Tuturnya polos.

Wa.Ka Kesiswaan dan Humas SMPK 2 Harapan Elly Kharisma Sudarma dan I Gede Nurriyantho mengatakan, terkait dengan keikutsertaan siswa/i SMPK 2 Harapan ini dalam kegiatan Gertak Badung di wilayah Banjar Untal-Untal kegiatan bersih-bersih lingkungan sebelum adanya gerakan serentak untuk mewujudkan Badung bersih, siswa/i SMPK 2 Harapan selalu rutin melaksanakan kegiatan ini seperti piket rutin, kegiatan kebersihan dalam menyambut event sekolah seperti ulang tahun, termasuk untuk mengurangi sampah plastik, bahkan ketika belum diterbitkannya peraturan daerah ini.

Kami dari pihak sekolah dengan kantin juga telah bekerjasama dengan tidak menjual minuman botol atau pembungkus makanan dari plastik, kemudian juga sudah disosialisasikan untuk siswa/i membawa botol minuman sendiri dan di kantin disediakan air isi ulang, sehingga kami benar-benar sangat mendukung kebijakan untuk mengurangi sampah plastik ini baik dari pihak yayasan, guru dan staff juga siswa/i SMPK 2 Harapan,”. Tutur Wa. Ka Kesiswaan SMPK 2 Harapan.

Menurut Kelian Dinas Banjar Untal-Untal I Nyoman Oka Suartana mengatakan kegiatan Gertak ini pelaksanaan nya sudah sejak dulu yang dikenal dengan istilah Gotong Royong, semua elemen yang ada di wilayah banjar sudah pernah diikutsertakan, hanya saja sekarang yang dilibatkan siswa/i sekolah selain untuk menanamkan kesadaran diri tentang menjaga lingkungan juga bagaimana mereka bisa turut serta dalam implementasinya.

Kegiatan ini khususnya di wilayah Banjar Untal-Untal sudah berlangsung sejak dulu, biasanya kami ambil di hari Minggu, namun karena disini pada hari Minggu dilaksanakan ibadah, kami ambil di hari jumat atau sabtu. Mengenai keterlibatan siswa/i SMPK 2 Harapan ini, saya ingin bagaimana siswa/i ikut menjaga lingkungannya, berpartisipasi karena mereka mengenyam pendidikan disini tidak hanya di kelas tapi juga agar mengetahui dan menjaga lingkungan yang mereka gunakan dalam menimba ilmu,” Tutupnya. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 16 Oct 2021 | Jam : 10:10:35
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

suma

Penawaran Rp.1,000.00
  • Dikunjungi oleh : 779909 Org
  • IP address : 3.83.187.254
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 16-10-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address