STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Pelatihan Kehumasan, KIM Dalung Ikuti Pelatihan Jurnalistik

berita 130 kali 01 Nov 2019 09:11:58


DALUNG (30/10/2019) - Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bekerjasama dengan Koran Harian Denpost menggelar pelatihan jurnalistik dan kehumasan bagi aparatur desa se – Kabupaten Badung. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Kantor Dinas PMD selama 2 hari yaitu pada tanggal 21 dan 22 Oktober 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Badung yang diwakili oleh Kepala Seksi Penataan Desa dan Peningkatan Kapasitas Aparatur DPMD Kabupaten Badung, Ida Bagus Yudara dalam sambutannya,pelatihan ini sangat perlu dan harus diikuti oleh seluruh admin/perangkat desa yang ada di desa, karena nantinya sebagai admin yang akan memberikan informasi yang baik dan benar guna mengantisipasi peredaran hoax di masyarakat. “Terimakasih kepada perangkat desa yang sudah mengikuti kegiatan pelatihan ini, perlu adanya pelatihan ini karena selama ini banyak informasi yang keliru mengenai desa, dan perangkat desa inilah menjadi ujung tombak informasi desa yang baik dan benar,”. Pungkasnya

Dalam pelatihan jurnalistik ini, yang diikuti kurang lebih 20 orang perwakilan dari 46 Desa yang ada di Kabupaten Badung, materi pelatihan yang diberikan selama 2 hari yakni dihari pertama Menulis Berita untuk Website Desa yang disampaikan oleh I Made Sujaya selaku Penulis, Penyunting dan Dosen IKIP PGRI Bali, Materi tentang Pengambilan Video Berita yang disampaikan oleh I Made Jaya Kusuma, kemudian di hari kedua materi tentang Video Kreatif berbasis Android dan Narasi yang disampaikan oleh Bram Wijaya.

Pada kesempatan yang baik ini perwakilan Desa Dalung yang diwakili oleh Sekretaris KIM Desa Dalung I Gd Made Okta Saputra mengatakan banyak hal yang ia dapatkan dari pelatihan ini mulai dari bisa mengenal dan bertukar informasi dengan seluruh admin/staff yang mengelola informasi di beberapa desa sampai materi pelatihan yang ringan dan mudah dipahami oleh peserta seperti bagaimana etika dalam berwawancara, membuat video liputan yang sederhana namun menarik perhati dan teknik menjadi reporter maupun videografer. “Menurut saya pelatihan ini sangatlah perlu dilakukan karena bagaimanapun menjadi Humas/Media Informasi di Desa Dalung tidaklah mudah bagaimana cara kita untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan desa, informasi desa maupun hal unik/menarik yang ada di Desa Dalung sebegai garda terdepan humasnya desa untuk menunjang pembangunan desa agar mampu bersaing dengan desa lainnya di Kabupaten Badung mewujudkan desa digital,”. Ungkapnya. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 03 Mar 2021 | Jam : 22:03:52
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

suma

Penawaran Rp.1,000.00
  • Dikunjungi oleh : 555035 Org
  • IP address : 3.238.36.32
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 03-03-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address