STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Penyemprotan ke III, Maksmimalkan Pencegahan Covid-19 di Desa Dalung

berita 132 kali 02 May 2020 03:05:05


DALUNG (01/05/2020) – Perbekel Desa Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos menggandeng Sabhara Polres Badung, dengan Ketua DPRD Kab. Badung Dr. Drs I Putu Parwata MK, M.M Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana Putra, S.STP. M.M, Polsek Kuta Utara, Sekretaris Desa Dalung, Jro Bendesa Adat, perangkat desa serta kelian dinas melaksanakan giat penyemprotan disinfektan di areal publik jalan-jalan utama di Desa Dalung sebagai langkah pencegahan dari penyebaran wabah/virus Covid19 atau dikenal corona, penyemprotan ini menyasar seluruh jalan utama di Desa Dalung pukul 07.00 WITA dengan menggunakan mobil watercannon/dalmas dari Sabhara Polres Badung, penyemprotan ini di fokuskan pada areal-areal yang kerap di lalui oleh masyarakat.

Ditemui di ruang kerjanya Perbekel Desa Dalung mengatakan penyemprotan ketiga ini kembali menyisir seluruh wilayah Desa Dalung khususnya jalan-jalan utama, kemudian pada siang hari nya akan dilanjutkan oleh Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19 di masing-masing desa adat agar menjangkau gang/jalan kecil sampai ke perumahan, termasuk informasi yang diterima melibatkan yowana/sekaa teruna teruninya dengan banjar adat melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dengan obat yang kami sediakan dari Desa Dalung. Langkah ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Dalung secara bersama-sama dengan masyarakat dalam upaya pencegahan wabah Covid19 mengingat begitu cepatnya kasus corona ini telah merebak ,masyarakat diimbau untuk membatasi kegiatan diluar dan apabila berkegiatan di luar rumah gunakanlah masker sesuai dengan imbauan pemerintah. Penyemprotan ini rencananya akan rutin dilakukan seminggu sekali untuk areal publik. Untuk kegiatan pencegahan ini akan dilakukan secara terus menerus dengan menggunakan mobil tangki desa agar dapat menjangkau lingkungan perumahan/jalan kecil. “Melalui penyemprotan disinfektan di jalan-jalan utama di Desa Dalung mudah-mudahan kedepannya keadaan membaik sehingga pembangunan dan aktivitas perekonomian kembali pulih, juga saya imbau untuk dilingkungan rumah bisa melakukan penyemprotan menggunakan cairan pembersih. Tetap gunakanlah masker selama berkegiatan.,”. Tuturnya.

Salah seorang pedagang Ibu Kadek Sriani saat ditemui ketika penyemprotan di laksanakan mengatakan kegiatan ini sangat positif, di tengah wabah yang hampir seluruh dunia merasakan dampaknya. “Mudah – mudahan wabah ini cepat berlalu karena sangat mempengaruhi kondisi perekonomian masyarakat, dan tetap jaga kesehatan jangan lupa berdoa agar kita semua diberikan kekuatan menjalani cobaan ini,”. Imbuhnya (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 01 Oct 2020 | Jam : 12:10:49
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

suma

Penawaran Rp.1,000.00
  • Dikunjungi oleh : 416398 Org
  • IP address : 18.208.202.194
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 01-10-2020
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address