STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Fungsi, Hak serta Kewajiban Relawan Covid-19 di Desa

berita 328 kali 13 Nov 2020 10:11:29


DALUNG (11/11/2020) - Bertempat di Hotel Prime Plaza Sanur – Bali, Bidang Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 Republik Indonesia menggelar program pelatihan relawan Bali dalam penanganan Covid-19. Sekitar 1000 peserta yang mengikuti kegiatan ini terbagi menjadi 3 Kabupaten/Kota yakni Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Kabupaten Gianyar dilaksanakan mulai tanggal 7 – 12 November 2020 terbagi menjadi beberapa kelas, perwakilan Desa Dalung yang terdiri dari perangkat desa, kelian dinas dan KIM Dalung mendapat kesempatan mengiktui kegiatan ini pada Selasa (10/11). Adapun beberapa materi yang disampaikan selama pelatihan ini berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Berbicara tentang Provinsi Bali adalah salah satu indicator nasional terkait pariwisata yang saat ini mengalami kontarksi ekonomi akibat pandemic hingga sekitar 12 persen. Baik Satgas Nasional maupun PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) memandang Bali harus segera bangkit. Parta Kusuma yang merupakan anggota widyasuara BKSDM Provinsi Bali dalam penyampaian materinya tentang apa itu relawan, Relawan Penanggulangan Bencana adalah seseorang atau sekelompok orang yang memiliki kemampuan dan kepedulian dalam penanggulangan bencana yang bekerja secara iklas untuk penanggulangan dan bencana. Pentingnya komunikasi yang efektif dalam memberikan informasi mengenai pencegahan, penanganan Covid-19 untuk mencegah penyebaran HOAX. Untuk membuat orang percaya kepada kita ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu pegang data dan fakta, pelajari istilah-istilah Covid-19, jangan pernah berbohong mengenai data/informasi, sampaikan informasi kepada siapa lawan bicara. Kemudian Fungsi, Hak dan Kewajiban relawan ada apa saja?,

Mulai dari Fungsi relawan memberikan pertolongan sesuai protokol dan kompetensi, memberikan contoh hal-halyang benar, baik serta berdampak, memanfaatkan kolaborasi dan jejaring, terjaminannya keberlanjutan program, memiliki tujuan dan sasaran yang dapat diukur dengan indicator-indikator yang layak, kemudian kewajibannya yaitu mentaaati peraturan dan prosedur kebencanaan, menjunjung tinggi asas prinsip dan panca darma relawan, saling bekerjasama, menghargai adat dan budaya setempat, meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan dalam penanggulangan bencana, lalu Hak relawan yaitu memperoleh pengakuan dan tanda pengenal, mendapatkan penugasan yang jelas dan supervisi, mendapatkan peningkatan kapasitas yang berhubungan dengan penanggulangan bencana, mendapatkan perlindungan hokum dalam pelaksanaan tugas penanggulangan bencana, memberikan masukan (Ide, kritik, saran) mengenai tugasnya kepada pemberi tugas, dll.

Selamat bekerja pahlawan kemanusiaan, para relawan yang berkumpul pada hari ini saya percaya dengan rasa kesadaran yang tinggi untuk menjadi seorang relawan, mari kita sayangi keluarga kita, taati protokol kesehatan dan selalu gunakan masker,”. Ungkapnya (KIMDLG-002)

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 28 Jul 2021 | Jam : 15:07:00
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

loper koran

Penawaran Rp.185,000.00
  • Dikunjungi oleh : 683239 Org
  • IP address : 3.229.142.104
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 28-07-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address