STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Penguatan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik di Tingkat Nasional dan Pemerintah Daerah, SP4N LAPOR! Di Kecamatan Kuta Utara

berita 30 kali 26 May 2021 11:05:33


DALUNG (26/05/2021) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung bekerjasama dengan Inspektorat Kabupaten Badung menggelar kegiatan Penguatan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik di Tingkat Nasional dan Pemerintah Daerah, SP4N LAPOR! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) bertempat di Ruang Sekar Jepun Kantor Camat Kuta Utara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung I.G.N Gede Jaya Saputra, S.Sos, M.A.P., Narasumber dari Inspektorat Kabupaten Badung Bp. Made Dibya, Bp. Adi Berata, dan Ibu. Yuni, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, S.STP., M.M, Koordinator SP4N Kabupaten Badung Putu Nomy Yasinta, S.Sos, M.PA. Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos serta Perbekel/Luruah se - Kecamatan Kuta Utara dan KIM Desa Dalung, Tibubeneng, Canggu. Kegiatan ini dilaksanakan guna mensosialisasikan Sistem Pengelolaan SP4N-LAPOR! di Kecamatan Kuta Utara dan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam sambutannya Camat Kuta Utara menyampaikan ucapan terima kasihnya karena kegiatan ini sangat berguna khususnya dalam hal pelayanan masyarakat, SP4N ini merupakan suatu upaya dari kita sebagai pelayan masyarakat, bagaimana dapat menerima suatu perbaikan dan pelaporan-laporan yang langsung dari masyarakat kepada kita untuk lebih baik dalam pelayanan kita, agar tercipta suatu peningkatan dalam pelayanan tersebut. Untuk di Kecamatan Kuta Utara dengan adanya SP4N ini istilahnya pelaporan secara manual melalui kotak saran dan juga kita siapkan secara online melalui SMS, Telepon maupun WA yang sudah tertera yang bisa masyarakat akses. SP4N pelaporan nya sudah bisa diterima oleh pusat, terkadang di Kecamatan sendiri ada pelaporan yang harus kita laporkan dari tngkat desa/kelurahan. SP4N ini dapat memperbaiki, membenahi bagaimana pelayanan kita terhadap masyarakat. “Kita harus betul-betul memahami SP4N ini seperti apa, bagaimana caranya untuk melakukan tindakannya. Jadi yang kita harapkan kerjasama di tingkat desa/kelurahan memiliki operator ada adminnya, sekaligus di desa/kelurahan ada permasalahan langsung ditindaklanjuti,”. Pungkasnya.

Kadiskominfo Kabupaten Badung menambahkan penggunaan aplikasi dari SP4N ini sangat mudah dengan operator yang sudah terlatih, untuk pelaporan ini permasalahannya tidak di batasi oleh apapun baik ranah kabupaten, kecamatan, desa ataupun pusat. Ini merupakan program KOICA (Korea International Coorperation Agency) dimana di Kabupaten Badung salah satu menjadi project nya. Untuk kegiatan ini kita sudah menyasar 3 kecamatan yaitu ada Kuta Selatan, Kuta dan Kuta Utara. Di Kabupaten Badung sendiri kita mempunyai SIDUMAS (Sistem Pengaduan Masyarakat). “Harapan kami kegiatan ini bisa masif, karena pelayanan itu adalah tugas pemerintah, mendapatkan pelayanan adalah hak warga Negara sesuai dengan amanat undang-undang,”. Tutupnya. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 28 Jul 2021 | Jam : 16:07:59
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

gelas

Penawaran Rp.12,000.00
  • Dikunjungi oleh : 683256 Org
  • IP address : 3.229.142.104
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 28-07-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address