STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Laporan Akhir Koordinator Kelompok 40 KKN Universitas Warmadewa Desa Dalung

berita 31 kali 31 May 2021 12:05:54


DALUNG (29/05/2021) – KKN PPM Covid-19 Universitas Warmadewa kelompok 40 telah usai melaksanakan kegiatan KKNnya di Desa Dalung, dalam acara Pelepasan Mahasiswa KKN PPM Covid-19 Universitas Warmadewa bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Dalung dihadiri langsung oleh Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos, Bendesa Adat Dalung Ir. I Nyoman Widana, Bendesa Adat Tuka I Made Widiatmika, serta Dosen Pembimbing Ir. I Wayan Muliawan, M.T. Kegiatan ini dilakukan guna memberikan nilai akhir serta melepas secara resmi peserta KKN dari Universitas Warmadewa dan menyampaikan laporan program kerja dalam setiap bidang dalam KKN di masing-masing Desa Adat tersebut kepada Pemerintah Desa Dalung. Kegiatan pelepasan Mahasiswa KKN ini dilakukan secara simbolis dengan penyerahan kenang-kenangan oleh dosen pembimbing kepada Desa Dalung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Koordiantor Kelompok 40 KKN PPM Covid-19 Universitas Warmadewa Pande Jaya dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada Desa Dalung yang telah menerima kami (mahasiswa KKN) dalam melaksanakan kegiatan KKN. Adapun beberapa program kerja yang telah kami jalankan selama sebulan yaitu yang pertama pengendalian alga dengan pengaplikasian Eco-Enzyme di Kolam SMAN 1 Kuta Utara dan Pura Dalem Gede Desa Adat Dalung, yang kedua pengedukasian pada UMKM dan BumDes (Badan Usaha Desa) Dalung dengan transformasi iklan dalam rangka mempertahankan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, yang ketiga Pelatihan kepada masyarakat mengenai cara pemanfaatan sampah organik yang dapat diolah menjadi Eco-Enzyme, yang keempat menjalankan program kerja bakti sosial guna menjaga kebersihan areal pura di Desa Dalung serta kegiatan tambahan yaitu turut mensukseskan dalam rangka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Dalung, kemudian melakukan penyemprotan di Desa Adat Tuka, penawaran produk lokal melalui bazzar Bumdes ditengah pandemi Covid-19, menjalankan bakti sosial dalam menjaga kebersihan areal Krematorium Desa Adat Tuka. Jumlah peserta KKN di Desa Dalung terdiri dari 30 orang.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan KKN Universitas Warmadewa menambahkan selama pelaksanaan di Desa Dalung ini, para mahasiswa telah membagi diri melaksanakan piket setiap hari 5 orang hadir di Kantor Desa Dalung ini. Dari program kerja KKN yang sudah dirancang sebagian besar sudah diselesaikan, mengingat waktunya yang sangat terbatas masih banyak program yang bisa kami perbuat, dan juga adik-adik mahasiswa sudah melakukan kegiatan sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing dan secara berkelompok, seperti dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Dalung yang memerlukan koordinasi dan komunikasi sehingga vaksinasi bisa berjalan lancar. “Pada hari ini dalam acara pelepasan mahasiswa KKN Universitas Warmadewa, bukan lah yang terakhir, karena ini secara formal nya saja. Kapan kalian dimintai tolong oleh Desa Dalung, khususnya yang berdomisili di Desa Dalung, jangan segan-segan untuk meluangkan waktu, tenaga serta pikiran untuk Desa Dalung tercinta ini,”. Tutupnya. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 28 Jul 2021 | Jam : 15:07:00
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

handphone

Penawaran Rp.1,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 683196 Org
  • IP address : 3.229.142.104
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 28-07-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address