STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Perpisahan Mahasiswa KKN PPM Covid-19 Kelompok 40 di Desa Dalung

berita 25 kali 31 May 2021 12:05:21


DALUNG (29/05/2021) – Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya melepas secara resmi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Covid-19 Desa Dalung Universitas Warmadewa di Ruang Rapat Kantor Desa Dalung, turut hadir dalam kegiatan pelepasan ini Bendesa Adat Dalung Ir. I Nyoman Widana, Bendesa Adat Tuka I Made Widiatmika, serta Dosen Pembimbing Ir. I Wayan Muliawan, M.T. Peserta KKN Universitas Warmadewa ini terdiri dari 30 orang yang teleh terbagi di masing-masing desa adat di Desa Dalung dengan mengusung tema “Memperkuat Pembangunan Sosial untuk Akselerasi pembangunan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19”. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyampaian Laporan Program Kegiatan dari mahasiswa KKN yang disampaikan sesuai dengan bidang yang ada dalam pelaksanaan KKN ini seperti bidang pendidikan, social ekonomi, kesehatan, dll.

Perbekel Dalung dalam sambutannya menyampaikan dalam acara pelepasan/perpisahan pada hari ini dalam artian berpisah dalam rangka melaksanakan kegiatan KKN, jadi seperti yang sudah saya sampaikan tadi setiap saat kita masih bisa bertemu, apalagi ada beberapa mahasiswa yang berdomisili di Desa Dalung. Apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada adik-adik mahasiswa KKN Universitas Warmadewa yang melaksanakan KKN di Desa Dalung, segala macam lika-liku dan juga pengalaman yang adik-adik dapatkan selama KKN baik di desa adat (Padangluwih, Dalung dan Tuka) maupun di Desa Dinas Dalung ini pasti akan memiliki cerita sendiri, setelah adik-adik selesai melaksanakan KKN di Desa Dalung ini, pengalaman yang diterima dipilah dengan baik, mana yang sebagai sosial, ekonomi, akademik. Ilmu Pengetahuan, Pengalaman dan situasi keseharian selama KKN 30 hari, menjadi hal yang positif. Kedepannya agar adik-adik KKN ini memiliki visi misi cita-cita bisa menjadi seorang pemimpin, poin nya kita berani untuk berbicara, kemudian bagaiamana cara berbicara/berkomunikasi itu perlu diperhatikan. Apresiasi juga kami berikan kepada adik-adik mahasiswa KKN karena dari sosialiasi, inovasi serta bersinergi dengan desa dinas maupun desa adat. Agar bisa dipahami bahwa ranah tanggungjawab itu berada di tangan adik-adik sendiri, sehingga bisa berguna untuk kedepannya. “Kami berharap kedepannya antara Desa Dalung dengan Universitas Warmadewa bisa saling berkoordinasi dan ditingkatkan apa yang menjadi sasaran adik-adik selama KKN, ini merupakan satu pembelajaran dalam melangkah untuk meraih masa depan,”. Pungkasnya.

Ditemui seusai kegiatan Dosen Pembimbing KKN Universitas Warmadewa menuturkan karena waktu yang sangat singkat, secara umum mahasiswa KKN di Desa Dalung ini sudah bisa berkoordinasi dan berjalan dengan baik, beberapa program seperti dalam penanggulangan sampah, kita mencoba memanfaatkan metode ramah lingkungan dengan Eco-Enzyme itu kita sudah aplikasikan di sekolah, kemudian di kolam areal Pura Dalem Gede, Desa Adat Dalung. “Harapan saya semoga program ini tidak sampai disini, agar bisa di tindaklanjuti bagaimana upaya dari masyarakat untuk mengurangi limbah organik ke TPS, karena banyak sekali manfaat dari Eco-Enzyme untuk manusia, lingkungan dan juga tanaman,”. Tutupnya (KIMDLG-002)

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 28 Jul 2021 | Jam : 15:07:00
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

JUAL PULSA MURAH

Penawaran Rp.2,000.00
  • Dikunjungi oleh : 683213 Org
  • IP address : 3.229.142.104
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 28-07-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address