STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Menentukan Pembanguanan Berkelanjutan, Harapan SDG’s Desa Dalung

berita 20 kali 04 Jun 2021 01:06:56


DALUNG (04/06/2021) – Pendataan SDG’s (Suistanable Development Goals) di Desa Dalung telah memasuki tahap validasi, diikuti oleh 87 orang Kelompok Kerja Relawan Pendataan Tim Input Data SDG's dari masing-masing banjar di Desa Dalung yang telah berjalan selama kurang lebih 1 bulan mendata pekerjaan, data keluarga, data individu, kesehatan, sarana prasarana pelayanan publik, dll. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Dalung, yang terbagi menjadi 2 sesi yaitu pukul 09.00 dan 11.00 WITA, kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Desa Dalung I Made Trimayasa, S.E., Pendamping Desa dari Kecamatan Kuta Utara Putu Chandrawati dan I Putu Suadiana, Pendamping Partisipatif Kabupaten Badung Made Dana, serta Kelian Dinas se-Desa Dalung, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk validasi pemutakhiran database dalam mengambil kebijakan dalam rangka pembangunan desa.

Pendamping Desa dari Kecamatan Kuta Utara menyampaikan permakluman untuk data yang terakhir yang telah kami lakukan pengecekan pada tanggal 25 Mei, karena aplikasi dan server ini digunakan dalam skala nasional, sehingga mengalami sedikit kendala teknis, sebelumnya terima kasih juga kami sampaikan kepada para relawan yang telah menyelesaikan input data tepat waktu yang telah meluangkan waktu maupun tenaga dalam menyukseskan perencanaan pembangunan desa di Desa Dalung. Tujuan pendataan SDG’s ini merupakan program pemerintah untuk mendata masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing sebagai acuan kedepannya merancang kegiatan pembangunan/perencanaan yang terarah dan berkelanjutan, dari data yang nantinya dihimpun di desa ini, desa dalam membuat rencana program kegiatan itu akan lebih terarah dari pelaksanaan pendataan SDG’s ini, seperti data Pendidikan, kesehatan, fasilitas public, aksesnya, dll. “Sesuai dengan harapan Pemerintah Pusat melalui pendataan SDG’s ini agar seluruh KK (Kepala Keluarga) yang ada dalam suatu wilayah dapat terdata seluruhnya,”. Ungkapnya

Sementara itu Pendamping Lokal Desa I Putu Suadiana saat diwawancarai mengenai pelaksanaan SDG’s Desa Dalung mendata untuk menentukan karakteristik desa apakah sebuah desa itu termasuk Desa Mandiri, Maju/berkembang, data tersebut terdiri dari data individu, data keluarga dan juga data dari lingkungan tempat tinggal/banjar. Seperti fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan tempat rekreasi maupun areal publik lainnya terjangkau oleh masyarakat, sehingga pemerintah desa bisa menentukan RPJM. Kegiatan ini apabila telah dikonsep dari awal untuk pembangunan berkelanjutan di Desa Dalung. Mengenai kendala yang terima dari informasi tim Relawan SDG’s di lapangan, yaitu dalam proses penggunaan aplikasinya karena server ini digunakan se-Indonesia akses/proses input data memerlukan waktu karena jika diakses secara bersamaan menjadi sedikit lambat. “Harapannya pendataan SDG’s yang telah terlaksana selama sebulan, pada Bulan Mei bisa rampung, sehingga di desa bisa menentukan suatu kebijakan untuk pemabnguna berkelanjutan di Desa Dalung,”. Tutupnya. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 28 Jul 2021 | Jam : 13:07:07
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

laptop acer

Penawaran Rp.40,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 683179 Org
  • IP address : 3.229.142.104
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 28-07-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address