STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Evaluasi dan Validasi Hasil Pendataan SDG’s di Desa Dalung

berita 26 kali 04 Jun 2021 01:06:57


DALUNG (04/06/2021) – Kelompok kerja (Pokja) Relawan Pendataan SDG’s (Suistanable Development Goals) Desa Dalung telah usai melaksanakan kegiatan pendataannya di masing-masing Lingkungan Banjar di Desa Dalung selama satu bulan mendata pekerjaan, data keluarga, data individu, kesehatan, sarana prasarana pelayanan publik, dll, bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Dalung, sebanyak 87 orang Kelompok Kerja Relawan Pendataan Tim Input Data SDG's (Suistanable Development Goals) mengikuti kegiatan validasi pemutakhiran data SDG’s yang terbagi menjadi 2 sesi yaitu pukul 09.00 dan 11.00 WITA. Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Desa Dalung I Made Trimayasa, S.E., Pendamping Desa dari Kecamatan Kuta Utara Putu Chandrawati dan I Putu Suadiana, Pendamping Partisipatif Kabupaten Badung Made Dana, serta Kelian Dinas se-Desa Dalung. Hal ini dilakukan bertujuan untuk validasi pemutakhiran database dalam mengambil kebijakan dalam rangka pembangunan desa, dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam sambutannya Sekretaris Desa Dalung mengatakan validasi kelompok kerja pada hari ini dilakukan untuk mengevaluasi atau update data sehingga kemudian kita mengetahui berapa orang yang telah diinput maupun diupload agar kita ketahui, untuk menindaklanjuti hal tersebut agar proses pendataan yang telah usai diinput di rekap kembali secara manual sebagai bukti verifikasi di desa, baik dalam proses input data KK (kepala keluarga) maupun data input individu. Di tanggal 17 Juni mendatang agar bisa ditetapkan melalui berita acara. Selama perjalanan proses input data selama sebulan terakhir ini beberapa kendala yang ditemui khususnya dalam kinerja aplikasi yang mengalami gangguan teknis, kita maklumi bersama. “Harapan kami dengan perpanjangan waktu hingga 2 Minggu kedepan, sebelum tanggal 17 Juni agar para relawan telah selesai proses input data maupun merekap hasil input data tersebut sebagai bukti, sehingga di Desa Dalung bisa ditetapkan jumlah total penduduknya.,”. Pungkasnya.

Sementara itu Kelian Dinas banjar Padang Bali I Gede Mustika,S.E memberikan usul dan saran ketika dalam proses merekap data hasil input yang telah dilakukan oleh relawan kelompok kerja SDG’s Desa Dalung, dalam rekapannya agar efektif dan efisien selain dilakukan secara manual, dapat juga dengan memotret hasil input data dalam smartphone (screenshoot) dari masing-masing relawan kemudian di kumpulkan dan di cetak/print. “Menurut saya mengenai rekapan hasil input data SDG’s ini bisa juga dengan screenshoot pada layar smartphone para relawan, baik data keluarga maupun data individu,”. Sarannya. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 28 Jul 2021 | Jam : 16:07:59
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

Iphon 5

Penawaran Rp.2,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 683260 Org
  • IP address : 3.229.142.104
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 28-07-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address