STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Semangat Desa Dalung Wujudkan Desa BERSINAR

berita 16 kali 13 Jun 2021 12:06:49


DALUNG (11/06/2021) – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 pada tanggal 26 Juni mendatang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Desa Dalung BERSINAR (Bersih Narkoba) bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Dalung, yang dihadiri oleh Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Badung AKBP. I Nyoman Sebudi sebagai narasumber, Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) Kabupaten Badung, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, S.STP., M.M, Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos beserta Ka.Si, Ka.Ur dan Staf, juga Kelian Dinas di Lingkungan Pemerintahan Desa Dalung, Bendesa Adat Dalung Ir. I Nyoman Widana, Padang Luwih I Gusti Ngurah Oka Suradarma dan Tuka I Made Widiatmika, Ketua TP PKK Desa Dalung Ny. Suartini Wiratya, Perwakilan Karang Taruna, Babinsa Dalung, Bhabinkamtibmas Desa Dalung, serta Pecalang Desa Adat. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan Desa Dalung BERSINAR (Bersih Narkoba) dengan merangkul seluruh stakeholder yang ada di Desa Dalung terkait sosialisasi dan peran dalam memberikan edukasi, dampak, dan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam sambutannya Perbekel Dalung menuturkan berkaitan dengan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 26 Juni mendatang kita berkumpul disini untuk melakukan sosialisasi, baik dari bapak Camat Kuta Utara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) Kabupaten Badung, serta Kepala BNN Kabupaten Badung dalam memberikan arahan maupun gambaran kepada kita semua di Desa Dalung maupun di 3 Desa adat (Desa Adat Dalung, Padang Luwih dan Tuka) guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba ini, karena di Kecamatan Kuta Utara, Desa Dalung masuk kedalam zona rawan penyalahgunaan narkoba. Penyuluhan kepada masyarakat saat ini sangat diperlukan, mengingat dalam situasi pandemic Covid-19 ini dampaknya ada yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), dirumahkan, dll sehingga menimbulkan resiko yang cukup tinggi/ pemikiran yang singkat, tanpa pikir panjang mengambil jalan pintas dengan menggunakan/memakai/penyalahgunaan narkoba ini. Peran penting sinergi antara kelian dinas yang paling dekat dengan masyarakat di masing-masing wilayah/banjar. Kedepannya kita akan membentuk Tim anti narkoba salah satu pilot project nya ada di Desa Dalung sebagai upaya mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba itu kita akan buatkan poster, banner, baliho, dan bersama-sama dengan desa adat menjaga agar karma kita tidak sampai terindikasi dalam penyalahgunaan narkoba tersebut. “Harapan saya selanjutnya dalam kegiatan HANI ini, juga KIM apa yang menjadi ranah kita untuk menyampaikan informasi kepada generasi muda, agar bisa disampaikan melalui media sosial, supaya Desa Dalung menolak narkoba, dan kita ikuti kegiatan ini sampai selesai karena merupakan tanggungjawab bersama contohnya dalam kegiatan rapat atau pertemuan PKK, karma, yowana disisipkan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, mewujudkan Desa Dalung yang BERSINAR (bersih narkoba),”. Pungkasnya.

Camat Kuta Utara dalam pemaparannya menyampaikan terima kasih kepada bapak kepala BNN Kabupaten Badung untuk di Kecamatan Kuta Utara menunjuk 2 desa sebagai role model desa BERSINAR (Bersih Narkoba) yaitu Desa Canggu dan Dalung, Kita bentuk nantinya Satgas (Satuan Tugas) terpadu dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba ini. (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 28 Jul 2021 | Jam : 15:07:00
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

gelas

Penawaran Rp.12,000.00
  • Dikunjungi oleh : 683211 Org
  • IP address : 3.229.142.104
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 28-07-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address