STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Indikator Pembangunan Desa, Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

berita 20 kali 13 Jun 2021 12:06:35


DALUNG (10/06/2021) – Salah satu dari 18 indicator dalam SDG’s (Suistanable Development Goals) Desa menuju Desa Bersinar (bersih narkoba) terdapat dalan indicator tersebut, bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Dalung dilaksanakan kegiatan Penguatan Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2021 di Desa Dalung, yang dihadiri oleh Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Badung AKBP. I Nyoman Sebudi sebagai narasumber, Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) Kabupaten Badung, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, S.STP., M.M, Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos beserta Ka.Si, Ka.Ur dan Staf, juga Kelian Dinas di Lingkungan Pemerintahan Desa Dalung, Bendesa Adat Dalung Ir. I Nyoman Widana, Padang Luwih I Gusti Ngurah Oka Suradarma dan Tuka I Made Widiatmika, Ketua TP PKK Desa Dalung Ny. Suartini Wiratya, Perwakilan Karang Taruna, Babinsa Dalung, Bhabinkamtibmas Desa Dalung, serta Pecalang Desa Adat. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan Desa Dalung BERSINAR (Bersih Narkoba) dengan merangkul seluruh stakeholder yang ada di Desa Dalung terkait sosialisasi dan peran dalam memberikan edukasi, dampak, dan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam pemaparannya Ka.Si DPMD Kabupaten Badung mengatakan pencegahan penyalahgunaan narkoba masuk ke dalam salah satu indicator yaitu no 3 yaitu Desa Sehat Sejahtera yaitu terpenuhinya pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat. Kemudian ada juga dalam SDG’s no 11, yaitu Desa Aman dan Nyaman dimana pada saat kecanduan itu berefek kepada keamanan dan kenyaman masyarakat, sesuai dengan harapan Bapak Bupati Badung adalah Melanjutkan kebahagian masyarakat Badung, melalui pembangunan yang berlandaskan Tri Hita Karana . ada 10 aspek kehidupan kebahagian yaitu ada Bidang kesehatan, harmonisasi dalam keluarga, hubungan sosial, keadaan lingkungan serta kondisi keamanan. Untuk pelaksanaan Anti Narkoba dalam misi nya mewujudkan tata masyarakat yang bersih, taat asas, serta menjunjungi tinggi penegakan hukum dan Hak Asasi Manusia, Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berlandaskan pada penguatan pendidikan, kesehatan dan perekonomian masyarakat. Pada SDG’s ini untuk di Desa Dalung agar ada kegiatan-kegiatan yang berinovasi, bergotong royong. “Harapan saya pada kegiatan ini menjadi prioritas, melalui musdus sehingga dapat menyerap aspirasi, potensi dan hal yang dibutuhkan masyarakat,”. Pungkasnya.

Camat Kuta Utara dalam pemaparannya menyampaikan terima kasih kepada bapak kepala BNN Kabupaten Badung untuk di Kecamatan Kuta Utara menunjuk 2 desa sebagai role model desa BERSINAR (Bersih Narkoba) yaitu Desa Canggu dan Dalung.. Kita bentuk nantinya Satgas (Satuan Tugas) terpadu dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba ini. Narkoba ini bukan merupakan suatu yang kecil tapi sangat berdampak besar bagi masa depan kita, maupun masa depan generasi muda, jadi kita betul-betul harus mewaspadai ini, marilah kita bersinergi secara teknis mengatasi penyalahgunaan narkoba. Banyak factor yang menjadikan penyalahgunaan narkoba itu terjadi baik sosial, ekonomi, brokenhome, dll akhirnya mengambil tindakan yang negative, yang tentu merusak masa depannya, fisiknya, karena jika sudah pernah mencoba narkoba ini akan menjadi kecanduan (pikiran dikendalikan/halusinasi) “Harapan saya kegiatan sosialisasi, penyuluhan mengenai penyalahgunaan narkoba ini terus berlanjut, tidak hanya di desa adat, tapi bisa disampaikan setiap saat dalam sangkep banjar, sangkep sekaa teruna, PKK, dll. Dengan penunjukan Desa Dalung ini sebagai desa bersinar (Bersih narkoba) kita bisa menekan kasus penyalahgunaan narkoba, mari kita dukung bersama-sama, kita STOP narkoba mulai dari Desa Dalung ini,”. Tutupnya (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 28 Jul 2021 | Jam : 13:07:07
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

Iphon 5

Penawaran Rp.2,000,000.00
  • Dikunjungi oleh : 683138 Org
  • IP address : 3.229.142.104
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 28-07-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address