STYLE OPTIONS

10 Predefined Color Schemes

CHOOSE YOUR COLOR SKIN


CHOOSE YOUR LAYOUT STYLE

Patterns for Boxed Version

Images for Boxed Version


×

Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi generasi Muda

berita 24 kali 13 Jun 2021 12:06:45


DALUNG (10/06/2021) - Kegiatan Penguatan Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2021 di Desa Dalung dilaksanakan bertempat di Ruang rapat kantor Desa Dalung, yang dihadiri oleh Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Badung AKBP. I Nyoman Sebudi sebagai narasumber, Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) Kabupaten Badung, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, S.STP., M.M, Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, S.Sos beserta Ka.Si, Ka.Ur dan Staf, juga Kelian Dinas di Lingkungan Pemerintahan Desa Dalung, Bendesa Adat Dalung Ir. I Nyoman Widana, Padang Luwih I Gusti Ngurah Oka Suradarma dan Tuka I Made Widiatmika, Ketua TP PKK Desa Dalung Ny. Suartini Wiratya, Perwakilan Karang Taruna, Babinsa Dalung, Bhabinkamtibmas Desa Dalung, serta Pecalang Desa Adat. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan Desa Dalung BERSINAR (Bersih Narkoba) dengan merangkul seluruh stakeholder yang ada di Desa Dalung terkait sosialisasi dan peran dalam memberikan edukasi, dampak, dan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam pemaparannya Kepala BNN Kabupaten Badung menuturkan dalam penyalahgunaan narkoba ini yang perlu diselamatkan adalah anak-anak/generasi muda karena apabila tidak dicegah saat ini, pada tahun 2025 akan terjadi last generation, Penyalahgunaan narkotika adalah pola perilaku yang bersifat patologik dan biasanya dilakukan oleh individu yang mempunyai kepribadian rentan atau mempunyai risiko tinggi. Jika penyalahgunaan narkotika dilakukan dalam jangka waktu tertentu akan menimbulkan gangguan biologis, psikologis, sosial, dan spiritual pada orang yang menggunakannya. Penyalahgunaan narkoba sering ditemukan di kalangan remaja hingga masyarakat usia dewasa. Mereka menggunakan narkoba dengan berbagai alasan. karena karakteristik narkoba itu adiktif (ketergantungan) sifat Narkoba yang membuat pemakainya terpaksa memakai terus dan tidak dapat dihentikannya. Penghentian atau pengurangan pemakaian Narkoba akan menimbulkan “efek putus zat” atau withdrawal effect, yaitu perasaan sakit luar biasa, atau dalam bahasa gaulnya disebut sakaw. Rasa sakit untuk setiap jenis Narkoba berbeda-beda. Perasaan sakit yang paling berat dan menyiksa adalah sakaw akibat putus zat putaw dan sabu. Toleran adalah sifat Narkoba yang membuat tubuh pemakainya semakin lama semakin menyatu dengan Narkoba dan menyesuaikan diri dengan Narkoba itu sehingga menuntut dosis pemakaian yang semakin tinggi. Bila dosisnya tidak dinaikkan, Narkoba itu akan bereaksi, tetapi malah membuat pemakainya mengalami sakaw. Untuk memperoleh efek yang sama dengan efek sebelumnya, dosisnya harus dinaikkan. Bila lama-kelamaan kenaikan dosis itu telah melebihi kemampuan toleransi tubuh, maka terjadilah efek sakit yang luar biasa dan mematikan. Kondisi tersebut disebut overdosis. Dll.

Untuk di BNN Kabupaten Badung kita mempunyai 3 strategi yang menjadi tolak ukur kita, yaitu ada kegiatan soft power (pendekatan-pendekatan secara pencegahan, sosialisasi, rehabilitasi), mohon disampaikan perlu digarisbawahi Jangan takut dating ke BNN dalam rangka rehabilitasi, karena rehabilitasi ini tidak ditangkap, dan identitas dirahasiakan.

Harapannya jika ada pecandu yang akan datang untuk direhabilitasi itu ada 3 hal Gratis, tidak ditangkap/ditahan, dan privasi dijaga, saya mengajak untuk tidak takut rehabulitasi bagi keluarga yang anggota keluarganya kecanduan agar mereka pulih dari penyalahgunaan narkoba,”. Tuturnya (KIMDLG-002).

Share | | | |

Tags: Dalung Kabupaten Badung

Comment Form is loading comments...
READ NEWS
Tgl : 28 Jul 2021 | Jam : 15:07:00
Ida Ratu Niang Sakti, Pemurah ...

loper koran

Penawaran Rp.185,000.00
  • Dikunjungi oleh : 683227 Org
  • IP address : 3.229.142.104
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Tanggal Login: 28-07-2021
Sekilas Tentang Dalung ( 5000k liked)

Type your best E-mail Address